Ekonomi & Bisnis

Pemerataan Ekonomi Digital Merambah ke Boyolali

Ekonomi & Bisnis

18 September 2018 16:00 WIB

JAKARTA, solotrust.com- Perusahaan teknologi Tokopedia telah meluncurkan experience center pertamanya yang bernama Tokopedia Center. Tokopedia Center mulai diresmikan pada September 2018 di 3 kota, yaitu Boyolali, Palu dan Padang.

Strategic Development untuk Tokopedia Center, Doni Nathaniel Pranama menerangkan Tokopedia Center adalah suatu bentuk komitmen nyata Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi secara digital.



Menurutnya keberadaan Tokopedia Center akan membuka pintu pengetahuan bagi warga sekitar untuk berani melangkah ke masa depan yang lebih baik.

"Masyarakat dapat memulai berbisnis online maupun berbelanja online, terutama bagi UMKM Indonesia yang akan menyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa yang akan datang,” tuturnya.

Pengunjung Tokopedia Center dapat melakukan berbagai kegiatan, seperti melakukan transaksi secara online-to-offline (O2O), membayar tagihan, dan pembelian tiket.

Selain itu, juga akan mendapatkan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi Tokopedia, belanja secara interaktif, hingga mencari inspirasi untuk memulai usaha online secara gratis.

Komunitas penjual Tokopedia (TopCommunity) juga bisa berkumpul dan mengikuti kelas berbisnis online di Tokopedia Center. Setiap pengunjung yang bertransaksi di Tokopedia Center akan mendapatkan berbagai promo menarik.

(wd)