Rabu , 17 Juli 2019

4 Tips Memilih Casing Smartphone yang Tepat

17 September 2018 20:47 WIB


Casing smartphone (Droidlime)

SOLO, solotrust.com – Kamu termasuk orang yang suka gonta-ganti casing smartphone? Bisa dibilang itu cukup wajar. Selain berfungsi melindungi, casing juga bisa mempercantik penampilan smartphone kesayangan kamu. Eitt, tapi jangan asal pilih aksesoris ini lho ya, pilihlah yang benar-benar tepat. 

Nah untuk itu, berikut kami sajikan empat tips yang bisa membantumu agar tak salah membeli casing, dilansir dari laman Droidlime, Senin (17/09/2018).



1. Tentukan jenis casing


Ada dua jenis casing tersedia di pasaran, yakni hardcase dan softcase. Namun, belakangan ini kita juga bisa menemukan casing memadukan kedua jenis tersebut atau dikenal hybridcase.

Hardcase adalah jenis casing keras, biasanya dibuat menggunakan material polikarbonat, metal ataupun kayu. Casing jenis ini lebih mengutamakan kemampuan proteksi smartphone dari benturan atau gesekan.

Sementara softcase merupakan casing lunak dibuat dari bahan highquality rubber, kulit dan bahan elastis lainnya. Casing softcase lebih memberikan kesan nyaman ketika dipegang dan juga melindungi smartphone dari debu atau kotoran lainnya.

2. Dahulukan fungsi, baru desain

Casing dengan desain grafiti menarik atau memiliki style keren belum tentu kuat atau punya kualitas baik. Ada faktor lain lebih penting dari itu, yakni kebutuhan dan kepribadian kamu. Apakah kamu tipe orang yang sering menjatuhkan sesuatu? Jika kebiasaan itu terus menghantuimu, ada baiknya pilih casing hardcase yang kuat.

Begitu sebaliknya, jika kamu ingin menghindari debu atau kotoran lainnya, casing softcase bisa jadi pilihan tepat. Nah! Jika sudah memilih sesuai fungsinya, langkah selanjutnya adalah mencari desain yang bisa lebih mempercantik smartphone kamu.

3. Perhatikan kualitas casing


Saat membeli casing periksalah secara teliti bahan yang digunakan. Meski bahannya baik, namun jika proses finishing atau produksinya buruk, tentu tidak akan baik untuk dipasangkan pada smartphone.

Jadi, pilihlah casing yang benar-benar solid, tak mudah rusak dan memiliki kualitas bagus. Tentu saja hal-hal seperti ini harus benar-benar diperhatikan.

4. Punya sirkulasi udara baik

Salah satu fitur yang harus dimiliki, jangan membuat smartphone kamu jadi gampang panas karena tak ada sirkulasi udara. Untuk itu, pastikan kamu memilih casing, baik hardcase maupun softcase yang menyediakan beberapa lubang sebagai sirkulasi udara. Dengan begitu, suhu smartphone tetap terjaga.

(and)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com