Serba serbi

Pujian Fakhri Husaini untuk Amiruddin Bagus

Olahraga

13 September 2018 18:02 WIB

Pemain Indonesia U-16, Amiruddin Bagus (Dok PSSI)

SOLO, solotrust.com – Permainan Amiruddin Bagus membuat Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini terpukau. Bagus mencetak hat-trick saat Indonesia U-16 ditahan imbang Oman 3-3 dalam laga uji coba, Rabu (12/9/2018).

Tiga gol Bagus berhasil menyelematkan Indonesia dari kekalahan. Bermain di Stadion USIM (University Science Islamic Malaysia) Mini Stadium, Nilai-Negeri Sembilan, Malaysia, Indonesia mendapatkan perlawanan ketat dari sang lawan.



Bagus yang tampil sejak menit pertama, berhasil membuktikan diri sebagai penyerang berbahaya di kotak penalti lawan. Dua gol ia cetak di babak pertama, sisanya di paruh kedua.

Fakhri Husaini secara khusus memuji penampilan Bagus. Pria asal Magelang, Jawa Tengah itu disebut cerdas memanfaatkan transisi permainan.

“Tiga gol yang dibuat Bagus itu buah dari keberaniannya melakukan penetrasi dan memanfaatkan moment transisi positif,” pujinya.

Sejak gelaran Piala AFF U-16 2018, permainan Bagus acapkali mendapat pujian dari berbagai pihak. Bersama saudara kembarnya, Bagas, ia seringkali merepotkan lini pertahanan lawan.

Fakhri selain memuji atas penampilan impresif Bagas, juga memberikan beberapa catatan atas permainan skuat Garuda saat meladeni Oman.

“Saya juga puas dengan penampilan para pemain lain, meski ada beberapa catatan untuk kami evaluasi setelah membahasnya nanti dengan tim pelatih,” tegasnya.

Fakhri menyebut, transisi negatif belum berjalan dengan baik. Hal itu yang menyebabkan lahirnya gol-gol lawan. Selain itu, pemainnya juga banyak membuang peluang saat menghadapi Oman.

Uji coba ini menjadi yang terakhir dilakoni Indonesia U-16 selama dalam pemusatan latihan yang di Malaysia. Dua uji coba sebelumnya diraih dengan hasil kemenangan yakni saat melawan Sime Darby FC U-17 dengan skor 4-0 dan melawan Felda FC U-17 dengan skor 5-0.

Indonesia U-16 dipersiapkan untuk mengikuti turnamen Piala AFC U-16 yang diselenggarakan di Malaysia. Indonesia berada di Grup C bersama Iran, Vietnam dan India.

(way)