Sabtu , 7 Desember 2019

Dibanderol Rp20 Jutaan, Apple Rilis 3 Ponsel Pintar Generasi iPhone X

14 September 2018 06:03 WIB


Apple meluncurkan tiga generasi penerus ponsel pintar iPhone X secara serentak di Amerika Serikat, yakni IPhone XS Max, IPhone XS dan iPhone XR (BBC News-Apple)

SOLO, solotrust.com – Apple telah memperbarui handset iPhone X dengan tiga model lebih kuat, dua di antaranya lebih besar dari sebelumnya. Ya, raksasa digital itu baru saja meluncurkan tiga generasi penerus ponsel pintar iPhone X secara serentak di Amerika Serikat, yakni IPhone XS Max, IPhone XS dan iPhone XR.

Melansir BBC News, Kamis (13/09/2018), IPhone XS Max dirilis dengan ukuran layar 6,5 inci (16,5 cm). Sementara IPhone XS memiliki komponen berukuran 5,8 inci yang sama dengan aslinya. Adapun iPhone XR dilepas ke pasar dengan layar 6.1 inci, namun kualitasnya lebih rendah.





Seperti biasanya, kemunculan varian anyar ini cukup memikat antusiasme pasar. Namun, ada kekhawatiran banderol harga relatif tinggi, yakni £999 atau setara Rp19,3 juta dari iPhone X akan membatasi daya tariknya.

Kendati demikian, Apple mengklaim produk ponsel pintar itu secara konsisten terbukti lebih populer ketimbang salah satu model iPhone 8 dengan harga lebih rendah.

Apple saat ini menjadi perusahaan pertama di dunia dengan kapitalisasi pasar di atas $1tn (£768bn). Namun, Huawei China masih berhasil menyalipnya dalam hal pangsa pasar smartphone secara keseluruhan pada kuartal April-Juni, menempatkan Apple di posisi ketiga.

"Huawei mampu mengambil alih karena Apple tidak bermain di segmen tengah dan ujung pasar yang rendah, tetapi Apple berada di posisi yang sangat baik di segmen premium. Kami tidak berharap hal itu akan berubah dalam 18 bulan ke depan," kata Francisco Jeronimo dari IDC.



IPhone XS Max dipastikan akan menjadi handset paling mahal dijual Apple hingga saat ini. Banderol harganya mulai dari £1.099 atau Rp21,2 juta hingga £1.449 setara Rp28 juta, bergantung pada kapasitas penyimpanannya.

Berembus kabar, setidaknya satu dari seri iPhone anyar itu akan mengusung tiga kamera belakang seperti Huawei P20 Pro. Apple terjebak dengan dua lensa 12 megapiksel untuk XS dan XS Max. Sedangkan XR hanya memiliki satu kamera belakang.



Namun, Apple mengungkap fitur baru memungkinkan pengguna mengubah kedalaman bidang foto mereka setelah diambil. Secara efektif mengubah derajat di mana latar belakangnya dibikin blur alias kabur.

IPhone XS dan XS Max rencananya mulai dipasarkan pada 21 September 2018, sedangkan XR akan menyusul sebulan kemudian, yakni pada Oktober.

(and)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »