Selasa , 26 Maret 2019

Mau Sukses? Ikuti Langkah Ini

11 September 2018 02:03 WIB


Ilustrasi.

JAKARTA - Siapa yang tak mau sukses di hidupnya? Ada banyak orang biasa yang akhirnya mendulang kesuksesan. Tentu semua itu tidak diraih dengan instan. Berikut ini kebiasaan orang-orang sukses yang bisa kita tiru.

 



1. Bangun lebih awal

Kita mungkin jarang mendengar nama Baietti. Namun pria 70 tahun asal Italia ini pernah masuk dalam Guinnes Book of Records pada 2002 karena telah mengantongi 15 gelar sarjana dari universitas-universitas ternama di penjuru Italia. Konon, Baietti terbiasa memulai aktivitasnya setiap hari pada pukul 03.00. Berkat kebiasaannya tersebut, Baietti kini siap meraih gelar sarjananya yang ke-16.

 

2. Membaca

Walau terdengar sepele dan sering digaungkan, kebiasaan membaca tak bisa dimungkiri menjadi salah satu penentu keberhasilan seseorang. Tak terkecuali bagi pemilik situs berita The Huffington Post, Arianna Huffington. Selain Arianna, Bill Gates mengaku terbiasa membaca buku, bahkan hingga sekarang. Mereka memilih buku fisik atau bukan dalam bentuk digital sebagai media membacanya. Dengan kebiasaan tersebut, mereka mengaku merasa lebih tenang dan menambah isi otak dengan cara yang mudah.

 

3. Disiplin

Jack Dorsey adalah CEO Twitter berusia 38 tahun yang memiliki kebiasaan unik tapi efektif untuk menjalankan perusahaan yang dipimpinnya. Dia dikenal disiplin membagi waktunya tiap hari untuk berbagai kegiatan. Jack Dorsey menentukan tema pekerjaan untuk tiap harinya. Senin digunakannya untuk fokus mengurusi manajemen perusahaan, Selasa untuk membahas produk perusahaan, Rabu mengurusi masalah pemasaran, Kamis untuk pengembangan software dan kerja sama dengan pihak luar, Jumat sebagai hari untuk mengevaluasi kinerja perusahaan dan membicarakan rekrutmen. Jack mengambil libur pada hari Sabtu dan memanfaatkannya untuk melakukan hobinya, mendaki gunung atau sekadar menenangkan diri. Pada hari Minggu, Dorsey sudah bersiap menghadapi kegiatan minggu depan dengan menyusun jadwal pribadinya. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »