Rabu , 18 September 2019

Pit-pitan Haornas Kumpulkan Rp39 Juta untuk Korban Gempa Lombok

09 September 2018 12:18 WIB


Para peserta saat mengikuti Pit-Pitan Haornas 2018. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Kemeriahan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) juga terlihat di kawasan Plaza Manahan, Solo, Minggu (9/9/2018). Di mana ribuan peserta mengikuti kegiatan Pit-pitan Haornas 2018. Mereka banyak yang mengajak keluarga tercinta.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Sehat Jiwa Raga (KSJR) ini, juga diadakan penggalanan dana untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).



Ketua Panitia Kegiatan Muhammad Yunarno mengatakan, total donasi dana yang terkumpul dalam kegiatan ini berjumlah Rp39 juta. Penyalurannya akan dilakukan melalui PMI Kota Surakarta.

Sementara itu terkait jumlah peserta, ia menegaskan bahwa jumlah peserta melampaui perkiraan.

”Kurang dari 5.000 pehobi sepeda ikut serta dalam kegiatan ini. Apalagi pesertanya tidak hanya dari kawasan Solo Raya saja, namun juga ada yang dari Semarang, Pekalongan, dan daerah lainnya,” terangnya.


Salah satu peserta asal Solo, Teguh (39), kepada solotrust.com mengatakan ia mengapresiasi kegiatan semacam ini. Apalagi hasil penjualan tiket didonasikan ke korban gempa di Lombok.

”Kalau biasanya sepedaan di kawasan CFD saat Minggu pagi. Namun kali ini ada sepeda santai bersama ya sekalian ikut, rutenya juga tidak terlalu jauh,” kata Teguh yang turut mengajak istri dan anaknya.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com