Serba serbi

Avril Lavigne Rilis Single Baru Bulan Ini

Musik & Film

7 September 2018 11:47 WIB

Avril Lavigne (Billboard)

SOLO, solotrust.com - Avril Lavigne secara resmi mengumumkan rilis single teranyarnya pada 19 September 2018.

“Aku sangat senang akhirnya dapat mengumumkan single pertama dari album baruku bersama tanggal rilisnya,” ungkap Lavigne di situs webnya. 



Melansir ET Canada, Jumat (07/09/2018), penyanyi sekaligus penulis lagu itu mengatakan, lima tahun telah berlalu sejak dirinya merilis album terakhir. Ia menghabiskan beberapa tahun terakhir di rumah sakit melawan penyakit Lyme. Lavigne mengaku itu adalah tahun-tahun terburuk dalam hidupnya, di mana ia harus melewati pertarungan fisik dan emosional.

“Aku mampu mengubah pertarungan itu menjadi musik yang benar-benar kubanggakan. Aku menulis lagu di tempat tidur dan sofa, merekam di sana sebagian besar juga,” lanjut dia. 

Menurut Lavigne, kata-kata dan lirik dalam lagu sangat sesuai dengan pengalamannya. Lewat semangat meraih impian, musik telah membantu menyembuhkan dan membuatnya tetap hidup.  


Penyanyi asal Kanada pun mengucapkan terima kasih kepada para fans telah sabar menunggu single anyarnya rilis. Single ‘Head Above Water’, judul yang pas mengingat perjuangan Lavigne baru-baru ini. 

"Ini adalah lagu pertama yang aku tulis dari tempat tidur selama salah satu momen paling menakutkan dalam hidup. Aku telah menerima kematian dan dapat merasakan tubuhku mati. Aku merasa seperti tenggelam,” Lavigne menceritakan. 

Pada Sabtu lalu, pelantun ‘Complicated’ membagikan gambar bawah air di Twitter tanpa disertai keterangan. Kontan saja, fans dan media mulai berdebat tentang apakah gambar itu merupakan foto promosi atau video klip Lavigne yang akan datang. Penyanyi 33 tahun diketahui baru saja menyelesaikan syuting video musiknya Minggu kemarin. 

“Aku sangat bersemangat tentang rekaman ini dan merupakan video pertama yang akan menyampaikan kisahku,” ungkapnya di Instagram.

(and)