Hard News

Wawali Harapkan Kolam Keceh Jurug Sedot Pengunjung di Jawa Tengah

Jateng & DIY

07 September 2018 10:32 WIB

Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo.


SOLO, solotrust.com- Kolam Keceh Jurug menjadi wahana edukasi baru di Kota Solo. Wahana dengan luas 3.500 meter persegi itu diharapkan dapat menarik wisawatan untuk berkunjung di Taman Satwa Taru Jurug Surakarta. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo.



"Kita harapkan wisatawan yang berkunjung di sini (TSTJ) meningkat, dengan bertambahnya wahana wisata baru ini, jadi di sini tidak hanya hewan, taman pelangi, sekarang ditambah kolam keceh ini, biasanya kalau anak-anak seneng kan terus ngajak orang tuanya, membawa TSTJ ke arah yang lebih baik," kata Purnomo di lokasi pembangunan Kolam Keceh Jurug, Kamis (6/9/2018)

Purnomo meyakini bahwa dengan bertambahnya destinasi wisata baru, TSTJ menjadi magnet wisata di Jawa Tengah. Oleh sebab itu perlu penanganan serius untuk menjaga keeksistensian Kolam Keceh nantinya.

"Dibutuhkan dukungan semua pihak baik sisi edukasi maupun komersil untuk meningkatkan posisi TSTJ sebagai destinasi wisata. Kita harus merawat, memelihara dan mempromosikan sebaik mungkin," ujarnya

Lebih lanjut, Wawali menyampaikan pesan agar Kolam Keceh ke depannya selalu dipelihara, dijaga kebersihan kolam airnya. Apalagi wahana tersebut diperuntukan bagi anak usia dini.

 “Kami sudah menekankan kepada pengelola wahana untuk menjaga kebersihan air. Mulai dari aliran airnya, pemberian obat serta pendukung lainnya harus diperhatikan dengan baik, dengan begitu anak-anak nyaman bermain, intinya pemeliharaan serta kebersihan air di kolam tersebut harus benar - benar terjaga," tandasnya.

Purnomo berharap pembangunan Kolam Keceh dapat berjalan sesuai tenggat waktu yang direncanakan.

"Kolam keceh TSTJ Surakarta dapat selesai sesuai dengan rencana, sehingga akhir tahun nanti dapat dinikmati pengunjung TSTJ," pungkas dia. (adr)

(wd)