Serba serbi

Kolam Keceh Jurug Jadi Wahana Edukasi Baru Anak Usia Dini

Wisata & Kuliner

7 September 2018 09:05 WIB

Prosesi peletakan batu pertama pembangunan Kolam Keceh Jurug, Solo, Kamis (6/9/2018). (solotrust-adr)

SOLO, solotrust.com - Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo memimpin prosesi peletakan batu pertama Kolam Keceh Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, pada Kamis (6/9/2018) pagi.

Dalam prosesi peletakan batu pertama turut dilakukan oleh Asisten Adminiatrasi Umum Sekda Kota Surakarta Eny Tyasni Suzana, Direktur Perumda TSTJ Bimo Wahyu Widodo, Rektor Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Tresna Priyatna Soemardi beserta para wakil rektor.



Adapun pembangunan Kolam Keceh Jurug merupakan hasil kerja sama antara TSTJ bersama UTP Surakarta yang dibangun diatas lahan 3.500 meter persegi dengan nilai investasi sebesar Rp4,1 miliar oleh pihak UTP.

Rektor UTP Surakarta menyampaikan, kerja sama ini sebagai bentuk upaya memberikan sarana edukasi kepada anak usia dini. Ia menilai masa usia dini adalah kesempatan bagi anak untuk bereksplorasi.

"Kami hadirkan kolam keceh menjadi wahana eksplorasi pendidikan bagi anak-anak usia dini. Anak-anak harus berani bereksplorasi dengan air dan memahami pentingnya air," ujar Tresna.

Menurutnya, air merupakan media yang dapat membahagiakan dan membangkitkan kreativitas serta imajinasi pada anak usia dini. "Diharapkan wahana baru ini dapat menjadi lab school untuk bereksplorasi, untuk anak-anak usia dini dengan wahana-wahana permainan yang ada di dalamnya," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo turut menyampaikan apresiasi kepada UTP Surakarta atas inisiatif dalam pembangunan Kolam Keceh Jurug.

"Terima kasih kepada UTP atas inisiatif melaksanakan pembangunan ini, diharapkan pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung," ujarnya. (adr)

(way)