Jumat , 18 Oktober 2019

Kreasi Minecraft Ini Dijamin Bikin Kamu Tercengang!

6 September 2018 20:45 WIB


Sayama City (Oddity Central-Twitter)

SOLO, solotrust.com - Sekelompok penggemar Minecraft Jepang telah menghabiskan tiga tahun terakhir membangun kota sangat realistis dalam video game blok-bangunan populer. Saking miripnya dengan kota asli, kreasi spektakuler itu membikin banyak orang tercengang.

Melansir Oddity Central, Kamis (06/09/2018), Sayama City awalnya diluncurkan pada 2016 di situs komunitas kreatif Minecraft, Planet Minecraft dan mendapat banyak perhatian dari penggemar game. Tingkat detil untuk setiap bangunan ditampilkan dalam video dan foto yang diunggah memang sangat mengesankan. Tak ayal, banyak orang memuji itu adalah kota Minecraft paling menakjubkan yang pernah mereka lihat. 




Tim di belakang Sayama City memang cukup sibuk selama beberapa tahun terakhir. Mereka menampilkan foto-foto teranyar dari kota metropolitan fiktif terlihat sangat detil, sehingga kamu pasti akan menduga itu adalah sebuah kota nyata.

Gedung-gedung pencakar langit, billboard iklan berwarna-warni, kuil, jembatan melengkung, bahkan kincir angin, semuanya ditampilkan secara detil di Sayama City. Jika dilihat dari kejauhan, hampir mustahil untuk mengatakan itu adalah kota Minecraft yang penuh piksel dan bukan pusat perkotaan sebenarnya di Jepang.


Tidak jelas persis berapa banyak orang terlibat dalam pembuatan Minecraft Kota Sayama. Terlepas dari jumlah mereka, kreasi luar biasa ini memang patut dipuji.

Beberapa komentator di Reddit mengungkapkan karya ini secara teknis adalah patung virtual. Hal itu lantaran tidak satupun dari gedung-gedung itu memiliki interior mendetil yang dapat dieksplorasi pengguna dalam game. Kendati demikian tak bisa dipungkiri, mendapati eksterior dari setiap struktur di Sayama terlihat sangat realistis, itu cukup mengesankan. 


Kemudian ada beberapa komentar tentang bagaimana ‘Komite Konstruksi Sayama’ mengandalkan alat seperti MCedit untuk mempercepat proses, alih-alih membangun semua blok demi blok. 

“Nah, mengingat skala proyek ini, saya cukup yakin itu masalahnya, tetapi siapa yang bisa menyalahkan mereka selama itu karena setiap hal kecil di Sayama memiliki tampilan yang berbeda?” kata salah seorang netizen.

Minecraft memang cukup populer di kalangan remaja hingga menyandang predikat video permainan paling banyak ditonton di YouTube. Permainan ini memungkinkan pengguna merancang dunia dari blok-blok seperti Lego.

(and)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com