Ekonomi & Bisnis

Go-Food Festival Bantu UMKM Kuliner Tingkatkan Skala Bisnis

Ekonomi & Bisnis

06 September 2018 23:59 WIB

Suasana Go-Food Festival di The Park Mall Solo Baru.

SOLO, solotrust.com- Adanya Go-Food Festival mulai September 2018 yang digelar selama setahun ke depan di The Park Mall Solo Baru, diharapkan dapat membantu UMKM kuliner untuk mengembangkan bisnis.

VP Central Region GO-JEK, Delly Nugraha, mengungkapkan, GO-FOOD Festival telah hadir dan sukses membantu UMKM kuliner di berbagai daerah di Indonesia untuk meningkatkan skala bisnisnya.



Selama ini, UMKM kuliner di Indonesia selalu dihadapkan oleh berbagai tantangan. Mulai dari keterbatasan pendanaan, SDM, pengetahuan bisnis, hingga penentuan lokasi berjualan terutama terkait pembukaan cabang baru.

"Melalui GO-FOOD Festival, para merchant GO-FOOD bisa membuka cabang tanpa memerlukan biaya tambahan untuk sewa tempat, peralatan dan jasa pelayan. Karena seluruh fasilitas sudah disediakan oleh pihak penyelenggara GO-FOOD Festival," tuturnya pada media, Rabu (5/9/2018).

GO-FOOD Festival Solo menghadirkan 30 merchant terbaik di Kota Solo. Tujuannya, untuk mempertahankan peningkatan transaksi merchant baik dari penjualan online maupun offline. Sekaligus sebagai apresiasi GO-JEK terhadap merchant GO-FOOD yang selama ini ikut memajukan industri kuliner nusantara.

GO-FOOD sendiri sebagai layanan pesan antar makanan dari aplikasi GO-JEK telah menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia di luar Cina. Dan sudah bekerja sama dengan lebih dari 250.000 merchant di Indonesia. Dimana 80 persen di antaranya masuk kategori UMKM di bidang kuliner.

Dengan solusi teknologi yang ditawarkan, GO-FOOD membuka akses pasar yang lebih luas bagi para pengusaha UMKM kuliner. Kini mereka memiliki akses langsung terhadap pelanggan tanpa perlu memiliki armada pesan-antar sendiri.

"Selain itu, UMKM kuliner juga kami bantu dari sisi brand awareness dan pemasaran,“ jelas Delly.

GO-FOOD Festival secara bertahap akan merambah ke kota-kota lainnya di Indonesia. Untuk mendapatkan kesempatan membuka gerai di GO-FOOD Festival, penjual harus terlebih dahulu terdaftar sebagai merchant GO-FOOD dan memiliki performa penjualan yang baik.

“GO-FOOD ke depannya terus berkomitmen untuk hadir membantu UMKM agar dapat berkembang. Kami akan terus berinovasi mencari so|usi dari tantangan yang dihadapi oleh UMKM,” pungkas Delly. (Rum)

(wd)