Senin , 16 September 2019

Lalui Pasar Gede, Bertrand Estafet Bawa Lentera Api Asian Para Games 2018

05 September 2018 17:46 WIB


Bertrand Antolin membawa lentera api Asian Games di kawasan Pasar Gede, Rabu (5/9/2018). (solotrust-adr)

SOLO, solotrust.com - Aktor ibu kota yang didaulat menjadi duta lentera api obor Asian Para Games (APG) 2018, Bertrand Antolin melakukan estafet lentera api obor APG 2018 di Kota Solo, Rabu (5/9/2018).

Bertrand membawa lentera api obor secara estafet sejauh lebih kurang 1 kilometer, dari kawasan simpang empat Warung Pelem Jalan Jendral Urip Sumoharjo, melewati Pasar Gede, dan bergantian secara estafet dengan pembawa lain di kawasan Koridor Jendral Sudirman.



Sebelum melakukan estafet obor, kepada wartawan Bertrand mengatakan, dirinya mengemban tugas membawa api obor APG 2018 di pos kelima. "Saya mendapat giliran di titik ke lima," ujar Bertrand.

Menurutnya, didaulat menjadi pembawa api obor estafet APG merupakan sebuah kebanggaan bagi dirinya. "Sangat bangga bisa dipilih jadi duta pembawa lentera api obor ini," kata dia.

Disinggung terkait persiapan melakukan estafet, aktor kelahiran 14 Juli 1980 di Jakarta itu mengungkap, ia mempersiapkan diri dengan berolahraga demi menjaga stamina dan kekuatan fisiknya.

"Saya persiapan tadi warming up dan jogging di kawasan Stadion Manahan, supaya estafet lebih maksimal," terangnya.


Pantauan solotrust.com, meski sore ini diselimuti mendung, torch bearer begitu semangat lebih lagi dengan kehadiran masyarakat yang menyambut di sepanjang rute yang dilalui lentera api APG. Tak sedikit masyarakat dan para pelajar yang meneriakkan jargon 'Siapa kita? Indoneia, Merdekaaa', dan meneriakan nama pembawa estafet lentera saat membawa lentera api obor APG.

Usai dibawa estafet oleh Bertrand, lentera api obor dibawa sejumlah pembawa estafet lainnya, di antaranya Wakajati Jawa Tengah Amanda Syah Arwan, atlet Atletik NPC Rizal Bagus, pemangku budaya Gusti Raden Ayu Moertiyah, Menko PMK Puan Maharani, dan terakhir diterima Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Balai Kota Surakarta.


Selama lentera diarak, pembawa estafet lentera api obor juga diiringi marching band, pembawa 41 bendera negara peserta APG, bendera NPC Indonesia, serta bendera INAPGOC dan sejumlah kereta kencana.

Sebelum diarak di jalanan Kota Solo, rangkaian kegiatan pawai obor atau Torch Relay Asian Para Games 2018 diawali dengan prosesi pengambilan sumber api dari Mrapen, Grobogan, Purwodadi, pagi tadi. (adr)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »