Serba serbi

Banyak Orang Berbisnis Pakai Instagram, IG Shopping Bakal Diluncurkan?

Teknologi

6 September 2018 05:05 WIB

Ilustrasi (The Hollywood Reporter-Carl Court/Getty Images)

SOLO, solotrust.com – Beredar kabar bahwa Instagram tengah mempertimbangkan meluncurkan aplikasi pendukung lain khusus untuk berjualan. Hal itu mengacu pada makin banyaknya orang yang menggunakan Instagram untuk kepentingan bisinis.

The Verge pada Selasa (4/9/2018) melaporkan, aplikasi tersebut bernama IG Shopping. Di mana aplikasi yang mungkin bakal berdiri sendiri itu akan difokuskan seputar belanja dan bisnis, tulis The Verge mengutip sumber terdekat di Instagram.



Aplikasi IG Shopping akan berfungsi sebagai upaya untuk memperluas pengaruh Instagram yang berkembang di pasar e-commerce. Ini juga akan memungkinkan pengguna untuk mencari dan membeli produk dari pengecer yang mereka ikuti langsung dalam aplikasi IG Shopping.

Dalam sebuah pertemuan dengan investor baru-baru ini, Chief Operating Officer (COO) Facebook Sheryl Sandberg mengumumkan bahwa lebih dari 25 juta bisnis sudah memiliki akun Instagram.

Sementara Instagram mengatakan bahwa 300 juta orang menggunakan Instagram Stories setiap hari dan penelitian terbaru menemukan bahwa banyak yang menonton stories untuk tetap mengetahui dengan merek yang mereka minati, mendapatkan pandangan orang dalam tentang produk yang mereka sukai, dan mencari tahu tentang produk baru yang relevan untuk mereka.

"Merek selalu menjadi pengadopsi awal cerita, mereka menciptakan beberapa konten yang paling banyak dilihat dan menarik pada platform," tulis Instagram dalam blognya.

Pihak Instagram enggan berkomentar terkait hal itu. Belum jelas kapan atau apakah aplikasi itu akan benar-benar diluncurkan.

Namun diprediksi aplikasi IG Shopping akan diluncurkan tidak lama setelah Instagram meluncurkan aplikasi video yang berdiri sendiri, yang disebut IGTV.

(way)