Hard News

Crane Proyek Hotel Roboh, Timpa Rumah Warga

Jateng & DIY

16 Oktober 2017 16:46 WIB

ROBOH: Sebuah crane proyek hotel di Gilingan, Banjarsaro, roboh pada Senin (16/10/2017). (solotrust-yant)

SOLO, solotrust.com - Sebuah crane proyek hotel yang berada di kawasan Gilingan, Banjarsari, Solo Senin (16/10) pagi roboh. Akibat peristiwa tersebut, sebuah rumah mengalami kerusakan usai tertimpa crane. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

Beni Supradi (45) pemilik rumah menerangkan, waktu kejadian sekitar pukul 06.20 WIB. Waktu itu, ia sedang berada di luar rumah dan di dalam rumah, hanya ada sejumlah pegawainya yang sedang memasak untuk warung makannya.



“Saya melihat crane itu roboh, saya langsung teriak dan meminta kepada pegawai saya untuk keluar. Beruntung mereka langsung keluar dan hanya mengenai rumah saya,” jelas Beni kepada wartawan.

Beni menambahkan, sejak beberapa hari, ia dan sejumlah tetangga sekitar sudah curiga, karena crane yang memiliki panjang sekitar 45 meter ini keadaannya miring.

Terpisah Kasatreskrim Polresta Surakarta Kompol Agus Puryadi mengakui, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Hanya saja dugaan sementara, struktur tanah penyangga crane berkurang, sehingga untuk menyanga crane kurang kuat.

 

(yant-way)

(Redaksi Solotrust)