Serba serbi

Mahasiswi Muslim Ini Berharap Jadi Miss England Berhijab Pertama

Musik & Film

05 September 2018 18:35 WIB

Sara Iftekhar (Daily Mail-Rex/Shutterstock)

SOLO, solotrust.com – Seorang ratu kecantikan muda menjadi kontestan pertama mengenakan hijab untuk mencapai final sebuah kontes bergengsi. Ya, Sara Iftekhar asal Huddersfield tengah mencoba bertarung di catwalk, berharap menjadi Miss England muslim pertama.

Mahasiswi hukum ini adalah satu-satunya kontestan bersaing mengenakan hijab di Kelham Hall, Nottinghamshire. Sara kerap berbagi foto dirinya mengenakan busana Pakistan kepada ribuan pengikutnya di Instagram. Gadis 20 tahun mengatakan, dia tidak bisa memahami betapa luar biasa untuk mencapai final kompetisi.



“Wowwwwwww !!!! Aku bahkan tidak bisa memahami betapa luar biasanya rasanya namaku diumumkan sebagai finalis di Final Miss England 2018! Alhamdullilah,” tulisnya di Instagram, sembari memamerkan foto dirinya mengangkat piala pada Juli 2018 lalu.


Bagi Sara, momen itu adalah pengalaman luar biasa dan tak terlupakan.

“Peluang yang kuterima dengan menjadi finalis di Miss England adalah peluang yang tidak pernah terpikirkan dan aku selamanya akan bersyukur untuk itu,” tambah dia, dilansir dari Daily Mail, Rabu (05/09/2018).

Mahasiswi Universitas Huddersfield yang sudah memulai bisnis sendiri sejak usia 16 tahun, juga menggunakan publisitasnya untuk menggalang dana bagi Beauty with a Purpose. Sebuah badan amal mengumpulkan uang untuk membantu anak-anak kurang beruntung di dunia, seperti membantu pendanaan operasi bibir sumbing di Amerika Selatan, Sri Lanka dan Rusia, serta menangani anak-anak terlantar di Vietnam dan mereka yang terkena bencana alam.


Sara juga menulis di halaman GoFundMe mengatakan, ia berpartisipasi di Miss 2018 untuk menunjukkan bahwa kecantikan tidak memiliki definisi.

“Semua orang cantik dengan caranya sendiri, tanpa memandang berat badan, ras, warna atau bentuknya,” tulis dia.

Di ajang Miss England 2018, Sara harus bersaing ketat dengan 49 ratu kecantikan lainnya. Jika menang, gadis cantik ini berkesempatan terbang ke Sanya, China mewakili Inggris dalam kontes kecantikan bergengsi dunia, Miss World.



(and)