Jumat , 23 Agustus 2019

Torch Relay Asian Para Games Diawali dari Solo

3 September 2018 22:37 WIB


Asian Para Games.


SOLO, solotrust.com- Kota Solo saat ini boleh berbangga, setelah beberapa waktu lalu kirab obor Asian Games 2018 mampir di Kota Solo, kini Torch Relay Asian Para Games 2018 juga akan berlangsung di Solo, pada Rabu (5/8/2018). Yang lebih membanggakan lagi, Solo menjadi kota pertama dari kegiatan tersebut.



”Kegiatan akan kita mulai pada Rabu pagi. Dimana Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo akan mengambil api abadi dari Mrapen. Kemudian dibawa ke Solo. Di Solo akan singgah sejenak di kantor NPC dan berakhir di kantor Balikota Surakarta,” jelas PIC Torch Relay Asian Para Games 2018, Ageng Nugroho saat jumpa pers dengan wartawan, di Balaikota Surakarta, Senin (3/8/2018).

Seperti saat Torch Relay Asian Games 2018 lalu, di Torch Relay Asian Para Games ini juga akan ada estafet Torch Relay yang akan dimulai dari kawasan Jalan Ir Juanda.

Dalam estafet Torch Relay tersebut pertama kali akan diterima oleh Pangdam IV Diponegoro, kemudian diserahkan kepada Kapolda Jateng, tokoh masyarakat hingga berakhir di Balaikota Surakarta.

”Di Balaikota Surakarta nanti akan diterima langsung oleh Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo dan disambut dengan berbagai kesenian asal Solo,” terangnya.

Selain itu, direncanakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Asian Para Games sendiri merupakan kegiatan olahraga penyandang disabilitas yang ada di Asia. Dalam ajang ini, kontingan Indonesia di bawah naunga National Paralmpic Committee (NPC) menargetkan di posisi 10 besar. (dit)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com