Serba serbi

BTS Jadi Grup K-POP Dengan Peringkat Tertinggi dalam Official Singles Chart di Inggris

Musik & Film

03 September 2018 17:34 WIB

BTS dalam MV ‘IDOL’ (Dok. Bighit Entertainment)

SOLO, solotrust.com – Kembali dengan album ‘Love Yourself: Answer’, BTS tak hanya berjaya di chart Billboard Amerika Serikat, namun juga di Official Chart di Inggris.

Di Billboard, BTS diketahui berhasil memuncaki Billboard 200 lagi setelah sebelumnya mereka melakukannya dengan album ‘Love Yourself: Tear’ akhir Mei lalu.



Dalam Official Chart di Inggris, lagu utama dari album ‘Love Yourself: Answer’ yakni ‘IDOL’ berhasil mendarat pada peringkat 21 di Official Singles Chart untuk pekan yang berakhir 31 Agustus. Capaian ini memecahkan rekor mereka sendiri yakni ‘FAKE LOVE’ yang dulu berada di peringkat 42.

“@BTS_twt menjadi grup pertama K-POP yang masuk dalam Official Singles Chart Top 40,” cuit Official Chart Inggris dalam Twitternya @officialcharts, Minggu (2/9/2018).

Dalam chart tersebut, BTS pun bersanding dengan sejumlah artis dunia lain di Top 40 seperti Drake dengan ‘In My Feelings’ dan Maroon 5 ft Cardi B dengan ‘Girls Like You’.

Official Singles Chart adalah tangga lagu yang meranking lagu-lagu paling populer di Inggris yang didasarkan pada penjualan resmi dari download, CD, vinyl, dan audio streaming. Official Chart sering disamakan dengan Chart Billboard yang ada di Amerika Serikat.

BTS adalah satu dari tiga artis K-POP yang berhasil memasuki top 100 dalam Official Single Chart di Inggris bersama dengan PSY dan BLACKPINK. PSY tercatat pernah menempati peringkat 1 dengan ‘Gangnam Style’ dan peringkat 10 dengan ‘Gentleman’. Sementara BLACKPINK berhasil menempati posisi 78 dengan ‘DDU-DU-DDU-DU’.

Tak hanya itu, dalam Official Chart BTS juga berhasil debut di peringkat 3 dalam Offical Independent Singles Chart Top 50 yang berakhir pada 6 September 2018 mendatang. Chart ini juga didasarkan pada penjualan download, CD, vinyl, dan format-format lain selama periode satu pekan. Masuknya BTS kali ini juga merupakan yang tertinggi di pekan ini yakni langsung debut di peringkat 3 besar. (Lin)

(way)