Serba serbi

Wiro Sableng, Pendekar Nyentrik Tapi Karismatik

Musik & Film

3 September 2018 20:30 WIB

Para pemain film Wiro Sableng dalam meet and greet di The Park Mall Solo Baru, Minggu (2/9/2018). (solotrust-adr)

SUKOHARJO, solotrust.com - Film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 hadir mengobati kerinduan para penggemar terhadap sosok pendekar yang ikonik ini. Dalam film itu, Wiro Sableng diperankan oleh Vino Giovani Bastian (36), putra dari alm Bastian Tito, pencipta sosok tersebut.

Dalam Meet and Greet di The Park Mall Solo Baru, Minggu (2/9/2018), Vino menuturkan film ini menghadirkan sosok Wiro Sabelng yang lebih real sesuai dalam novel yang diciptakan ayahnya.



"Imajinasi orang tentang Wiro itu beda-beda, saya harus baca lagi bukunya jangan sampai karakter dibawakan berbeda, sablengnya harus pas nggak lebay," ucap dia.

Vino mengungkapkan, karakter Wiro merupakan sosok yang memiliki pembawaan nyentrik, humoris, nyeleneh tapi masih memiliki sisi karismatik tersendiri.

"Wiro sableng tertulis nyentrik, humoris, nyeleneh tapi tidak seberti badut. Karakter Wiro Sableng di film ini nyentriknya beda dan nggak selalu melucu, tidak cengengesan terus, tapi ada sisi karismatik dan cool-nya dan juga serius jika benar-benar harga dirinya disentuh," beber dia.

Adapun Film Wiro Sableng berkisah di Nusantara pada abad ke-16. Wiro Sableng, seorang pemuda dan murid dari pendekar misterius bernama Sinto Gendeng, mendapat titah dari gurunya untuk menringkus Mahesa Birawa, mantan murid Sinto yang berkhianat.

Dalam perjalanannya mencari Mahesa Birawa, Wiro terlibat dalam sebuah petualangan seru bersama dua sahabat barunya, Anggini dan Bujang Gila Tapak Sakti. Pada akhirnya Wiro tidak hanya mengungkap rencana keji Mahesa Birawa, tetapi juga menemukan esensi sejati seorang pendekar.

Ia berharap para penonton dapat mengambil sisi positif dalam film ini seperti sifat keluguan dan ambisi Wiro Sableng, sebagaimana ia menjalankan misi untuk balas budi terhadap gurunya yang selama ini membesarkan dan melatih dia.

"Banyak hal positif yang bisa dicontoh dari karakter Wiro," ungkap Vino.

Selain tayang di bioskop Indonesia pada 30 Agustus 2018 lalu, kata Vino, Film Wiro Sableng garapan rumah produksi Lifelike Pictures dipastikan juga bakal tayang di dua negara tetangga.

"Untuk di Malaysia akan tayang pada September 2018 dan Singapura pada Oktober 2018," jelas pemeran karakter Wiro tersebut. (adr)

(way)