Hard News

Penutupan Asian Games, Kawasan GBK Diguyur Hujan

Hard News

02 September 2018 19:27 WIB

Pegunjung berteduh di tenda-tenda panitia Asian Games karena hujan deras mengguyur kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan yang mengguyur Jakarta, termasuk kawasan Gelora Bung Karno (GBK), saat upacara penutupan Asian Games 2018, berlanjut hingga malam ini sekitar pukul 20.50 WIB.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Subbidang dan Analisis Iklim BMKG, Adi Ripaldi. “Hujan masih (berpotensi lanjut). Meskipun mulai ringan,” kata Adi.  



Lebih lanjut, kata dia, potensi hujan malam dengan intensitas ringan sampai lebat disertai petir dan angin kencang dapat meluas ke daerah Jakarta Utara. “Di GBK hujan masih akan ringan-sedang,” tutur dia.

Hujan deras turun di sekitaran area GBK, dan sebagian DKI Jakarta mulai pukul 16.20 WIB. Adapun di langit Jakarta, tampak mendung.

Seorang pengunjung bernama Diana, 24 tahun, langsung mencari tenda begitu masuk ke zona Bhin Bhin. Ia mengatakan hujan asalnya hanya gerimis tapi sekitar 10 menit langsung deras. “Saya gak ada persiapan payung. Jadi berteduh dulu," ujar dia.

Dai pantauan pengunjung langsung berhamburan kocar-kacir mencari tempat berteduh saat berada di dalam kawasan festival menjelang penutupan Asian Games 2018. Seratusan pengunjung berteduh di sejumlah tenda informasi dan lapak penjual kuliner yang ada di lokasi festival.

Sekitar pukul 17.30 WIB, hujan sempat berhenti. Para pengunjung penutupan Asian Games 2018 pun mulai berhamburan dari tempat berteduh. Namun, sekitar pukul 18.05 WIB, hujan deras kembali turun. Bahkan kali ini diseertai petir menyambar. #teras.id

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya