Hard News

Dinilai Berhasil Pimpin Indonesia, GK deklarasikan dukung Jokowi

Jateng & DIY

2 September 2018 14:04 WIB

Deklarasi GK Jokowi di Taman Sari, Karanganyar. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Berangkat dari sebuah prestasi yang berhasil dicapai oleh Joko Widodo (Jokowi) selama menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, ratusan masyarakat di kawasan Solo Raya yang mengatasnamakan dirinya Galang Kemajuan (GK) Jokowi Solo Raya, secara resmi mendeklarasikan dukungannya dan siap memenangkan mantan Wali Kota Surakarta ini dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua GK Jokowi Solo Raya Darmaji Untung Suranto kepada wartawan, di sela deklrasi dukungan di kawasan Taman Sari, Karanganyar, Sabtu (1/9/2018). Dalam deklarasi tersebut, sekitar 500 orang hadir.



”Di tanah air, deklarasi ini tak hanya di Solo saja, namun sudah dilaksanakan di sejumlah daerah lain. Yang jelas deklarasi di Solo ini bukan pertama dan terakhir,” jelasnya.

Salah satu alasannya menyatakan dukungan kepada Jokowi, karena menurutnya di era pemerintahan mantan Gubernur DKI Jakarta ini, Indonesia bisa lebih maju. Salah satunya pembangunan infrastktur hingga jalan tol.

”Oleh sebab itu kami terpanggil dan kami siap memenangkan Jokowi sebagai Presiden di tahun 2019 mendatang,” tegasnya. (dit)

(wd)