Jumat , 23 Agustus 2019

Ed Sheeran Ungkap Bagaimana Mindset Untuk Bisa Menjadi Artis Terbesar di Dunia

2 September 2018 02:55 WIB


Ed Sheeran (Dok. Getty Images).

Solotrust.com -  Film dokumenter tentang proses kreatif Ed Sheeran dalam menulis lagu yakni ‘Songwriter’ telah dirilis serentak di dunia via Apple Music (28/8/2018) lalu.  Disutradarai oleh sepupu Sheeran yakni Murray Cummings, dalam film tersebut penonton dapat menyaksikan langsung kreativitas Ed Sheeran dalam mencipta lagu mulai dari chord pertama hingga sentuhan akhir ketika suara-suara itu menjadi sebuah lagu.

Salah satu hal menarik dalam film tersebut adalah bagaimana Sheeran juga terinspirasi oleh artis lain. Ya, Sheeran menjadikan Adele sebagai inspirasinya seperti yang ia ucapkan dalam salah satu dialog dalam film tersebut.



“Aku tidak ingin menjadi “Adele laki-laki”, aku ingin menjadi Adele,” katanya. Sheeran juga mengatakan bahwa beberapa orang mungkin akan merasa kata-kata tersebut arogan, namun itu adalah tentang berusaha menjadi yang terbaik.

“Jika kamu seorang pemain basket, kamu ingin menjadi LeBron James, kan?,” katanya.

“Aku tidak mengatakan aku dapat menjadi lebih besar dari Adele, namun jika kamu tidak berusaha mencapai ke arah sana, maka kamu tidak akan pernah sampai ke sana,” tambahnya.

“Jika kamu tidak ingin menjadi sebesar Adele, maka jangan menandatangani kontrak di label rekaman besar, jadilah saja independen dan bersenang-senang. Namun jika kamu menandatangani kontrak dengan label besar dan ingin menjadi artis terbesar di dunia, maka kamu harus punya target untuk menjadi artis terbesar di dunia. Jika kamu tidak punya target mencapai puncak gunung, maka kamu juga tidak akan sampai di pertengahan jalannya. Dan jika kamu bisa mencapai setengah jalan dari Adele dan Lebron, kamu sudah melakukan hal yang bagus,” katanya.

Adele sendiri adalah artis dengan pencapaian luar biasa di bidang musik. Dalam karirnya, Adele pernah 15 kali mendapatkan penghargaan Grammy, dari mulai Best New Artist, Best Female Pop Vocal Performance, Song Of The Year hingga Record Of The Year.

Rekor dunia pun sudah beberapa kali Adele pecahkan, diantaranya albumnya “21” yang berhasil menjadi album dengan penjualan digital paling besar di Inggris dan Amerika Serikat pada 2012. Adele juga menjadi artis asal Inggris pertama yang bisa mencapai 1 juta penjualan digital di Amerika Serikat.

Ed Sheeran sendiri diketahui pernah memenangkan 4 penghargaan Grammy. ‘Thinking Out Loud’ berhasil menjadi Song Of The Year pada 2016 lalu. Di tahun itu, ia juga berhasil menjadi Best Pop Solo Performance. Di tahun 2018, penghargaan Best Pop Solo Performance kembali didapatkannya lewat ‘Shape Of You’. Selain itu, albumnya “divide” juga berhasil menjadi Best Pop Vocal Album.

Dalam hal rekor dunia, tahun ini Ed Sheeran juga kembali masuk Guinness Book of Records karena hitsnya ‘Shape Of You’ menjadi lagu yang paling banyak distreaming di Spotify, yakni sebanyak 1,6 miliar kali. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »