Serba serbi

Pekan Pertama, Album ‘Love Yourself: Answer’ BTS Terjual Lebih dari 860 Ribu Kopi

Musik & Film

1 September 2018 04:04 WIB

BTS dalam salah satu foto konsep album ‘Love Yourself: Answer’ (Dok Big Hit Entertainment)

SOLO, solotrust.com – Berdasarkan data dari Hanteo Chart yang dikabarkan The Korea Herald, Jumat (31/8/2018), album terbaru BTS yakni ‘Love Yourself: Answer’ telah terjual lebih dari 860 ribu kopi di pekan pertamanya sejak rilis. Album tersebut rilis pada 24 Agutus 2018 lalu.

Meskipun lebih kecil daripada perolehan album sebelumnya yakni ‘Love Yourself: Tear’ yang terjual lebih dari 1 juta kopi di pekan pertamanya, namun penjualan ini tetaplah penjualan yang sukses. Dengan ini, ‘Love Yourself: Answer’ menjadi album kedua yang paling banyak terjual di Hanteo di pekan pertamanya setelah ‘Love Yourself: Tear’.



Di chart musik Oricon Jepang, album ‘Love Yourself: Answer’ berhasil menempati peringkat pertama dalam weekly digital album pada pekan pertamanya.

‘Love Yourself: Answer’ adalah seri keempat atau final dari seri album ‘Love Yourself’. Empat album tersebut butuh waktu lebih dari dua tahun untuk perilisan semua serinya. 

Lagu utama dalam album tersebut yakni ‘IDOL’ berhasil merajai enam chart besar Korea Selatan dan juga chart internasional. Lagu tersebut berhasil menempati peringkat pertama chart lagu iTunes di 66 negara dan region segera setelah dirilis.

MV ‘IDOL’ juga mencatatkan rekor impresif dalam sejarah YouTube karena menjadi MV yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertamanya dengan lebih dari 45 juta kali, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Taylor Swift. MV ini juga berhasil menjadi MV tercepat asal Korea yang mencapai 100 juta penonton, yakni hanya dalam waktu kurang dari lima hari sejak rilis. (Lin)

(way)