Hard News

Ini Alasan Penetapan Nicke Widyawati Sebagai Dirut Pertamina

Hard News

30 Agustus 2018 02:04 WIB

Dirut PT Pertaminan (Perseri) Nicke Widyawati.

JAKARTA, solotrust.com- Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, proses penetapan Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PT Pertaminan (Perseri) Nicke Widyawati menjadi Direktur Utama (Dirut) definitif melalui proses yang agak panjang.  

Mengenai alasan penetapan Nicke sebagai dirut definitif Pertamina, Seskab mengemukakan, yang pertama adalah Pertamina memerlukan sebuah tim yang solid dan juga orang yang bisa berbenah di internal Pertamina.



Ia mengingatkan Pertamina ini sebuah perusahaan yang sangat besar, kalau diibaratkan kapal adalah sebuah kapal yang sangat besar, yang selama ini mendapatkan privilege dari pemerintah karena memang 100% sahamnya milik pemerintah.

Namun dengan perkembangan dunia usaha, menurut Seskab, tidak bisa lagi Pertamina tidak melakukan inovasi, baik itu eksplorasi, eksploitasi, kemudian juga pemasaran, dan juga harus bertarung di dunia internasional.

“Enggak bisa hanya menggantungkan diri kepada lapangan-lapangan yang ada di dalam negeri atau di Indonesia,” ucap Seskab.

Maka dengan demikian, lanjut Seskab, harapannya Pertamina bisa menjadi sebuah perusahaan perminyakan, gas dan perminyakan yang world class.

“Dan itulah yang menjadi harapan pemerintah dalam hal ini,” tegasnya.

(wd)