Senin , 16 September 2019

Api Unggun Simbol Semangat Jiwa Pramuka

29 Agustus 2018 13:32 WIB


api unggun.

WONOGIRI, solotrust.com- Api unggun Perpegak SMK N 1 Jatiroto menyala dan menerangi lapangan Desa Jatirejo, kecamatan Jatiroto, wonogiri, Rabu (29/8/2018) dini hari.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 320 peserta Perpegak, yang terdiri dari 140 siswa Putra, 180 siswa Putri.



Pembina upacara Nina mengatakan, sebagai pramuka harus tetap semangat setiap kegiatan yang tgelah dilaksanakan tentu saja membawa manfaat untuk kehidupan sehari-hari dan bisa diaplikasikan di keluarga dan masyrakat.

“Kegiatan seharian penuh yang sudah adik-adik laksanakan tentu membawa manfaat serta faedah yang berguna untuk kehidupan sehari-hari dan bisa sebagai contoh di keluarga dan masyarakat, api unggun yang menyala, membara tiada kunjung padam adalah ibarat semangat adik-adik dalam mengikuti kegiatan pramuka yang terus bersemangat tiada kenal lelah.” Tuturnya.

Masing-masing tenda Regu pun juga diberikan kesempatan untuk menampilkan kreatifitas masing-masing dengan di dahului pembacaan Ayat Suci Alqur'an.  

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jatiroto Andika Krisnayana selaku kamabiran, Danramil 16/Jatiroto Kpt Inf Sriyono yang diwakili Batuud Peltu Sutarno, Kapolsek Jatiroto diwakili Bripda Sigma, Ketua Kwaran Kecamatan Jatiroto Susilo, beserta pengurus Ranting jatiroto, Kepala SMK N 1 Jatiroto Gunarsi selaku Kamabigus SMK N 1 jatiroto, Kakak pembina pramuka SMK N 1 Jatiroto Nina, Kades desa jatirejo Wardiyono beserta perangkat desa.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »