Ekonomi & Bisnis

Bidik Market Asia, Best Western Premier Luncurkan Menu Ala Carte

Ekonomi & Bisnis

28 Agustus 2018 12:03 WIB

Beragam menu A La Carte yang diluncurkan Hotel Best Western Solo Baru Sukoharjo, Senin (27/8/2018).

SUKOHARJO, solotrust.com- Hotel Best Western Premier Solo Baru Sukoharjo meluncurkan menu a la carte terbaru di Crystal Sapphire Restaurant lantai 2.

Marketing Communications Manager Hotel Best Western Premier Solo Baru, Denish Ardhaneswara menjelaskan menu a la Carte yang diluncurkan berupa masakan dari Indonesia, Western, maupun Chinese.



"lnovasi dan kreasi menu harus terus dikembangkan maupun diganti, agar tamu hotel tidak bosan dengan menu makanan di restoran yang sudah ada," ujarnya saat jumpa pers, Senin (27/8/2018).

General Manager Best Western Premier Solo Baru, Oji Fahrurrazi mengatakan, pihaknya selalu melakukan pembaruan menu minimal 6 bulan sekali, agar tamu tidak merasa bosan. Waktu 6 bulan dimanfaatkan untuk membuat analisa, penjualan paling laris dan profit banyak untuk dipertahankan.

Pihaknya melihat penjualan diserap market Asia, sehingga ditampilkan menu andalan masing masing - daerah. Dengan komninasi 70 % muatan Asia seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Chinese, sisanya menu Western.

"Kami mengambil pangsa ini karena kami realistis tamu tamu yang banyak datang tamu lokal," kata Oji.

Food & Beverage Manager Best Western Premier Solo Baru, Agung Tri Budi menerangkan, arti a la carte adalah price per dish atau terdapat harga dari setiap satu menu yang dipesan, makanan dimasak setelah dipesan dan tidak perlu menu komplit.

"Menu dalam penyajian makan a la carte menyebutkan satu jenis makanan beserta harganya. Porsi satu jenis makanan yang dipesan cukup besar jadi memesan satu menu saja," tutur Agung.

Lebih dari 40 menu ala carte baru tersedia mulai appetizer + salad hingga main course, mulai masakan Nusantara, Steak, Pasta, Burger & Sandwich hingga dessert. Menu andalan kali ini adalah Sup Konro dari Sulawesi dan dessert cake Lapis Legit yang disajikan dengan es krim.

Executive Chef Best Western Premier Solo Baru Cucun Rusmana menambahkan ada beberapa yang harus dimodifikasi karena menu tiap hotel hampir sama. Namun pihaknya optimis meski di sekitar hotel ada foodcourt 24 jam dan mall.

"Agar tamu teringat terus cita rasa di Best Western Premier lain daripada yang lain. Kita terus berkreasi biar orang tidak bosan, tantangannya agar orang balik lagi ke sini," terangnya.

Beberapa menu yang dimodifikasi yaitu Sup Konro dengan kari, Tomyum yang biasanya plain dipadu sambal trasi dan santan, Bebek Bamba dari Makasar, paduan rempah kuat dan digoreng dengan telur tanpa campuran kremes,.

Menu ala carte meliputi Prito misto, Roti Prate, Prawn Scampi, Nasi Goreng Kambing, Mix Grill, Giant Croissant, Gado-Gado Thailand, Ubur-Ubur dingin saus wijen, Dory Tahu Taosi, Udang Gandum, Pa cai bawang putih dan lainnya.

Menu-menu ini menyasar tamu menginap maupun tamu yang tidak menginap di hotel. Harga menu Ala Carte mulai Rp 40 ribu. Menu a la carte setiap hari bisa dipesan mulai jam 08.00 - 22.00 WIB. (Rum)

(wd)