Entertainment

Melatih Keterampilan Dasar Prajurit, Ini yang Dilakukan Kodim Wonogiri

TNI / Polri

27 Agustus 2018 11:35 WIB

Kodim 0728/Wonogiri menggelar pelatihan dasar untuk prajurit dengan materi pioneering. (Dok Pendim 0728/Wonogiri)

WONOGIRI, solotrust.com – Kodim 0728/Wonogiri punya cara tersendiri untuk melatih keterampilan dasar para prajuritnya. Untuk mengisi kegiatan Minggu Militer di pekan keempat Agustus ini, Kodim 0728/Wonogiri melakukan latihan beberapa materi dasar keprajuritan pada Senin (27/8/2018) di Kompleks Makodim setempat.

Materi dasar yang dilatihkan ii di antaranya tentang penggunaan tali-temali (pioneering). Pelatihan materi tersebut diikuti oleh prajurit bintara dan tamtama dengan Pjs Pasi Ops Kodim 0728/Wonogiri Letda Inf Nurhadi selaku pelatih sekaligus koordinator latihan Pelda Widy (Batiops).



Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh melalui Letda Nurhadi menyampaikan bahwa latihan pioneering merupakan keterampilan yang berhubungan dengan tali-temali. Dalam pendidikan dasar dikenal dengan istilah pioneering.

“Disebut pioneering karena tali-temali ini terutama digunakan untuk kegiatan para perintis (pioneer) seperti membuat jembatan, menara pandang atau intai, rumah sementara, hingga sebuah benteng,” ujar Letda Nurhadi.

Diharapkan melalui latihan ini dapat menyegarkan kembali ingatan dan melatih keterampilan dasar prajurit yang dimiliki anggota militer Kodim 0728/Wonogiri, dalam hal tali-temali sebagai salah satu keterampilan dasar perorangan yang harus dimiliki seorang prajurit.

(way)