Hard News

Mulai Bulan Depan, Relasi KA Wijayakusuma Diperpanjang Sampai Banyuwangi

Hard News

25 Agustus 2018 21:45 WIB

Kereta api (KAI)

PURWOKERTO, solotrust.com - Mulai 1 September 2018 relasi Kereta Api (KA) Wijayakusuma diperpanjang sampai Banyuwangi melalui rute stasiun Surabaya Gubeng. Langkah ini dilakukan dalam rangka memperluas pasar yang semula hanya melayani relasi Cilacap-Yogyakarta-Solo pergi pulang (PP).

“Memang, mulai 1 September 2018, rute KA Wijayakusuma diperpanjang sampai dengan Banyuwangi,” demikian disampaikan Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto, Supriyanto dalam siaran pers, Sabtu (25/08/2018).



Perpanjangan rute KA Wijayakusuma guna mengakomodasi masyarakat hendak bepergian, baik untuk tujuan bisnis, sekolah maupun wisata ke daerah Surabaya, Jember serta Banyuwangi. Seperti diketahui, potensi wisata dan pendidikan di rute tersebut, selain Yogyakarta dan Solo, bisa menambah minat masyarakat naik kereta api.

"Selama ini, KA Wijayakusuma berangkat dua kali PP melayani rute Cilacap-Yogyakarta PP dan Cilacap-Solo PP. Mulai 1 September hanya berangkat satu kali PP sampai Banyuwangi," ungkap Supriyanto.

Rangkaian KA Wijayakusuma terdiri dari empat kereta eksekutif dan tiga kereta premium dengan kapasitas tempat duduk 200 eksekutif dan 192 premium.

"Khusus keberangkatan 1 sampai 30 September 2018 ada tarif promo mulai Rp220 ribu. Tiket sudah bisa dipesan mulai 23 Agustus 2018 dan ada juga tarif khusus go show," kata Supriyanto.

Adapun untuk tarif khusus go show, pembelian tiket dilakukan mulai dua jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

(and)

Berita Terkait

Berita Lainnya