Hard News

Haul Tien Soeharto Dihadiri 500 Jemaah

Jateng & DIY

25 Agustus 2018 16:05 WIB

Suasana haul Tien Soeharto.


SOLO, solotrust.com- Syariah Hotel Solo kembali menjadi tuan rumah peringatan hari meninggalnya (haul) R.A. Fatimah Siti Hartinah (Tien Soeharto). Peringatan haul ke-23 ini disambut hangat para jamaah Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom Sukabumi, Jawa Barat.



Public Relation Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W menjelaskan Haul ini digelar dua hari, Kamis-Jumat (23-24/8/2018). Hari pertama di Astana Giri Bangun, dan hari kedua di Syariah Hotel Solo.

“Apabila tahun lalu jumlah jamaah hanya di sekitar 360 orang, tahun ini bertambah menjadi 500 jamaah. Para jamaah yang berpartisipasi pun mayoritas merupakan para jamaah baru yang memiliki ikatan emosial khusus kepada mendiang Ibu Tien Soeharto maupun Bapak Soeharto,” terangnya.

Direktur Utama PT. Lor Intenasional Hotel (LIH), Purwanto Yudhonagoro mengatakan, peringatan Haul ini menjadi salah satu kegiatan untuk memuliakan dan mengenang jasa tokoh-tokoh terdahulu, termasuk sosok ibu negara Tien Soeharto, istri Presiden RI ke-2, Soeharto.               

“Haul ini dilaksanakan untuk memuliakan arwah Bu Tien Soeharto agar seluruh amalan perbuatannya bisa diterima oleh Allah SWT. Doa Bersama ini sengaja diadakan Bapak Tommy Soeharto sebagai wujud pengabdiannya kepada ibunda tercintanya sebagai anak yang sholeh,” terang Purwanto.

Doa bersama dipimpin langsung oleh Pembina Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom Sukabumi, KH. AM. Saepudin, yang merupakan guru spiritual putra bungsu Tien Soeharto, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto).

Dalam kesempatan itu, Saepudin, mengumandangkan tawasul tasbih, tahmid, tahlil, shalawat, dzikurulloh, lalu dilanjutkan dengan membaca surotul yasin sebanyak 5 balikan per jamaah atau 2.500 doa yang dibacakan.

Menurut KH. AM Saepudin yang bertindak sebagai penanggung jawab acara haul, selain mendokan arwah Tien Soeharto, haul ini juga mendoakan kemajuan dan perkembangan usaha Syariah Hotel Solo khususnya, dan Lorin Group umumnya, agar dilancarkan rejekinya dan tetap jaya melebihi hotel lain.  (Rum)

(wd)