Serba serbi

Rapper Line BTS Bawakan Trivia dalam Love Yourself: Answer

Musik & Film

24 Agustus 2018 14:31 WIB

Suga dalam teaser MV ‘IDOL’ (Dok. Big Hit Entertainment)


Solotrust.com – Album BTS terbaru ‘Love Yourself: Answer’ akan rilis hari ini, Jumat (24/8/2018). Menandai rilisnya, intro album (Epiphany), 4 konsep foto album hingga teaser pun telah diunggah. Tak sampai di situ, BTS ternyata kembali memberikan informasi terkait album tersebut. Kali ini tentang bagian-bagian menarik dari track baru dalam ‘Love Yourself: Answer’.



Sebagaimana dikabarkan OSEN, Jumat (24/8/2018), selain solo track Jin yakni ‘Epiphany’, album tersebut juga akan menyuguhkan 3 solo track yang dinyanyikan oleh para rapper BTS.

BTS sendiri memiliki 3 rapper yakni RM, Suga dan J-Hope. Dan dalam album ini, ketiganya masing-masing akan membawakan satu trivia.

Dikutip dari etymonline.com, orang Romawi kuno menggunakan kata triviae untuk menggambarkan satu jalan yang terbelah atau bercabang menjadi dua jalan. Triviae dibentuk dari kata tri (three/tiga) dan viae (via/jalan). Secara harfiah, kata trivia berarti “tiga jalan”.

RM akan menyanyikan track berjudul ‘Trivia: Love’. Dalam liriknya, RM akan berbicara mengenai cinta yang diungkapkan dengan sangat berterus terang.

Suga akan menyanyikan track dengan judul ‘Trivia: Seesaw’. Lagu tersebut tidak hanya akan menampilkan kemampuan rap-nya namun juga memberi kesempatan Suga untuk menunjukkan kemampuan vokalnya.

J-Hope akan menyanyikan track dengan judul ‘Trivia: Just Dance’. Track tersebut akan mengekspresikan perasaan anak muda yang jatuh cinta yang dia komparasikan dengan menari (dance). Ya, tak hanya rapper, J-Hope adalah anggota BTS yang sangat mencintai dance dan merupakan dancer handal di grupnya.

Sementara itu, track lain yang juga menarik adalah ‘I’m Fine’. Lagu ini akan menampilkan sisi yang bertolak belakang dengan lagu ‘Save Me’ yang dirilis BTS di masa ‘The Best Beautiful Moment In Life’. Ya, konsep ‘Save Me’ dan ‘I’m Fine’ pernah BTS ungkap dalam  poster pertama yang mereka rilis untuk seri album ‘Love Yourself’ tahun lalu. Kedua frasa itu ditulis dengan ambigram.  Ambigram adalah seni tulisan yang dapat dibaca berbeda dari sudut pandang yang berbeda.

‘IDOL’ akan menjadi lagu utama dalam album ini. Dalam teaser, semua anggota BTS yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan JungKook terlihat mengenakan pakaian bernuansa Hanbok (pakaian tradisional Korea) dengan melodi lagu yang juga kental dengan musik tradisional Korea.

Tampilan macan di awal teaser yang memang erat dengan budaya Korea serta para anggota BTS yang terlihat menampilkan gerakan tari tradional Korea di akhir teaser semakin menambah kentalnya nuansa tradisional untuk MV kali ini.

MV ‘IDOL’ sendiri akan rilis nanti sore pukul 18.00 waktu Korea Selatan atau pukul 16.00 WIB. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya