Kamis , 28 Januari 2021

UNS Salurkan Daging Kurban Hingga ke Luar Solo

23 Agustus 2018 23:01 WIB


Rektor UNS Ravik Karsidi (kiri) menyerahkan secara simbolik hewan kurban dan diterima oleh Ketua II Lembaga Amal Zakat Infak Sodakoh (LAZIS) UNS Usman Sudarmaji di kompleks Masjid Nurul Huda UNS, Kamis (23/8/2018). (Dok Humas UNS)

SOLO, solotrust.com - Dalam rangka memperingati Iduladha 1439 Hijriah, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menyalurkan daging kurban hingga ke pelosok negeri. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di kompleks Masjid Nurul Huda UNS, Kamis (23/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Rektor UNS Prof Ravik Karsidi menyerahkan hewan kurban dan diterima oleh Ketua II Lembaga Amal Zakat Infak Sodakoh (LAZIS) UNS Usman Sudarmaji.



Seperti disampaikan Usman kepada solotrust.com, daging hasil kurban sembelihan ini disalurkan ke 63 titik lokasi.

"Di antaranya ke Gunung Kidul, Ngawi, Purwodadi, Boyolali, Karanganyar, Sragen, Sukoharjo, Solo, Klaten, Wonogiri, dan beberapa daerah lainnya," kata Usman di sela kegiatan penyembelihan.

Tak hanya menampung dan mendistribusikan hewan kurban saja, kata Usman, LAZIS UNS memiliki tugas lain seperti mengumpulkan zakat fitrah dan zakat amal dari civitas akademika UNS.

"Semoga daging kurban yang didistribusikan oleh LAZIS UNS ini bisa bermanfaat," doanya.

Sementara itu Rektor UNS menerangkan hewan kurban di UNS meningkat dibanding tahun 2017. Ia mengatakan, hewan kuran berjumlah ratusan itu berasal dari keluarga besar UNS.

“Alhamdulilah tahun ini, hewan kurban yang disembelih oleh LAZIS UNS meningkat dibanding tahun lalu. Tahun ini sebanyak 11 sapi dan 161 kambing disembelih. Hewan kurban ini berasal dari civitas akademika UNS yang berhasil dihimpun oleh LAZIS UNS,” kata Ravik saat memberikan sambutan dalam acara yang bertajuk Qurban Bersama Pimpinan UNS di Masjid Nurul Huda UNS.

Ravik menambahkan, meningkatnya jumlah hewan kurban yang disembelih dari tahun ke tahun ini membuktikan bahwa kinerja LAZIS UNS terus membaik lantaran dipercaya untuk menyalurkan hewan kurban dari para Shohibul Qurban.

“Semoga tiap tahun Shohibul Qurban (orang yang berkurban) di UNS yang disalurkan lewat LAZIS meningkat. Dan semoga lewat kurban ini bisa menambah ketakwaan dan mendekatkan diri kepada Allah. Semoga ibadah kurban kita diterima oleh Allah,” tutur Ravik. (adr)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com