Hard News

Pelajar SMPN 2 Boyolali Sisihkan Uang Jajan untuk Bantu Korban Gempa Lombok

Jateng & DIY

23 Agustus 2018 18:25 WIB

Pelajar di SMPN 2 Boyolali menggalang dana untuk korban gempa di Lombok. (solotrust-art)

BOYOLALI, solotrust.com – Aksi keprihatinan terhadap korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mengalir. Salah satunya seperti dilakukan siswa SMPN 2 Boyolali yang rela menyisihkan uang jajannya untuk menyumbang korban gempa di Lombok.

Penggalangan dana dilakukan dengan berkeliling tiap kelas membawa kardus. Selama tiga hari penggalangan dana, mereka berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp4 juta.



Salah satu pelajar, Valencia Maria, mengakui uang hasil donasi dari teman-temanya akan disumbangkan ke Lombok melalui PMI.

“Kami mengumpulkan dana untuk membantu teman-teman kita yang berada di Lombok yang sedang terkena gempa. Selama tiga hari kami mengumpulkan dana dari kelas 7, 8, dan 9,” ujar Valencia, Kamis (23/8/2018).

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 2 Boyolali Agus Winarno mengaku aksi penggalangan dana dilakukan anak didiknya secara spontan. Kegiatan sosial ini sekaligus sebagai pelajaran untuk peduli dengan sesama.

“Jadi anak-anak secara sukarela menyisihkan uang sakunya selama tiga hari dan itu inisiatif dari anak-anak sendiri. Kami selaku pembina yang ada di sekolah ya merespon positif, kami libatkan bapak ibu guru juga,” tutur Agus. (art)

(way)