Jumat , 16 April 2021

BTS Masuk Playlist The Year in Pop dari Guinness World Records Bareng Ed Sheeran, Drake Hingga Maroon 5

23 Agustus 2018 22:02 WIB


BTS dalam MV ‘DNA’ (Dok. Bighit Entertainment)

Solotrust.com– BTS kembali menorehkan pencapaian luar biasa dalam karirnya. Karena menjadi salah satu musisi yang masuk dalam buku rekor dunia atau Guinness World Records, BTS pun bersanding dengan sederet musisi dunia lain dalam playlist yang dibuat Guinness World Records di Spotify yakni ‘The Year In Pop’.

Ada 20 lagu yang ada dalam playlist ‘The Year In Pop’ dimana BTS dengan hitsnya ‘DNA’ berada di urutan ke-empat di bawah ‘Despacito’ dari Luis Fonsi, ‘Shape Of You’ dari Ed Sheeran’ dan ‘Look What You Made Me Do’ dari Taylor Swift.



Playlist ini sendiri dibuat untuk merayakan musisi-musisi luar biasa di dunia yang telah masuk dalam buku Guinness 2019 yang akan diluncurkan di Amerika dan Kanada pada 28 Agustus dan di seluruh dunia pada 6 September mendatang. Ya, pihak Guinness World Records pun akhirnya menciptakan playlist dari lagu-lagu mereka.

Rekor yang didapatkan penyanyi-penyanyi tersebutpun pun beragam, dari mulai lagu yang paling banyak distreaming hingga penyanyi dengan followers Instagram terbanyak.

Penyanyi yang masuk dalam daftar tersebut seperti Luis Fonsi, Daddy Yankee dan Justin  Bieber dimana lagu ‘Despacito (remix)’ menjadi lagu yang paling banyak distreaming di seluruh dunia yakni sebanyak 4,6 miliar kali.

Ed Sheeran juga masuk dalam daftar karena hitsnya ‘Shape Of You’ menjadi lagu yang paling banyak distreaming di Spotify, yakni sebanyak 1,6 miliar kali.

Taylor Swift juga masuk dengan lagunya ‘Look What You Made Me Do’. MVnya berhasil menjadi MV yang paling banyak ditonton online dalam 24 jam pertamanya.

Maroon 5 juga masuk dalam daftar karena channel musiknya di YouTube paling banyak ditonton untuk kategori grup. Tercatat video mereka di YouTube sudah ditonton lebih dari 9 miliar kali, tepatntya di angka 9.035.970.802. Lagu ‘Girls Like You’ dari Maroon 5 yang viewersnya sudah lebih dari 665 juta kali di YouTube masuk dalam daftar ini. 

Drake juga masuk dalam daftar sebagai artis yang secara berturut-turut menempati minggu paling banyak di single chart Billboard Hot 100, yakni sebanyak 431 minggu. Lagu yang masuk daftar berjudul ‘Signs’.

Dalam ranah media sosial, Selena Gomez masuk dalam daftar karena menjadi penyanyi dengan followers Instagram terbanyak yakni 120.135.089 followers. ‘Bad Liar’ menjadi lagunya yang masuk dalam daftar. One Direction pun juga masuk daftar karena menjadi grup musik dengan followers Instagram terbanyak yakni 17.229.071 followers. Lagu mereka yang masuk berjudul ‘Story of My Life’.

BTS sendiri masuk dalam buku Guinness World Records karena menjadi pengguna Twitter dengan engagement terbanyak yang didasarkan pada retweet rata-rata. BTS tercatat memperoleh 330.624 engagement di Twitter mengungguli perolehan Harry Styles yang mendapatkan 147.653 pada 23 April 2018. 

Nah, ini dia playlist ‘The Year in Pop’ dari Guinness World Records:

  1. Despacito (remix) – Luis Fonsi, Daddy Yankee dan Justin Bieber
  2. Shape of You – Ed Sheeran
  3. Look What You Made Me Do – Taylor Swift
  4. DNA – BTS
  5. Chantaje – Shakira (fest. Maluma)
  6. Ginza – J Balvin
  7. Signs – Drake
  8. Hymn For The Weekend – Coldplay
  9. Jolene – Pentatonix, Dolly Parton
  10. Radioactive – Imagine Dragons
  11. Bad Liar – Selena Gomez
  12. Story of My Life – One Direction
  13. Flames – David Guetta, Sia
  14. Chained To The Rhythm – Katy Perry, Skip Marley
  15. Girls Like You – Maroon 5
  16. Hello – Adele
  17. Sensual Seduction – Snoop Dogg
  18. Alexander Hamilton – Leslie Odom Jr., Anthony Ramos, Lin-Manuel Miranda
  19. Summer – The Carters
  20. FourFiveSeconds – Rihanna, Kanye West, Paul McCartney. (Lin)

(wd)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com