Jumat , 14 Mei 2021

Will.i.am Black Eyed Peas Ungkap Bagaimana Vegan Mengubah Hidupnya

17 Agustus 2018 06:04 WIB


Will.i.am (Dok. Getty Images)

solotrust.com –Salah satu juri dalam ajang pencarian bakat The Voice yakni Will.i.am awal tahun ini telah mengungkapkan bahwa dia adalah seorang vegan. Penyanyi dari grup hip hop Amerika Black Eyed Peas ini juga mengungkapkan bagaimana gaya hidup dengan konsumsi berbasis tumbuhan tersebut telah merubah hidupnya.

Sebagaimana dilansir dari People (13/8/2018), Will.I.Am diketahui pernah mengatakan bahwa dia kehilangan 20 pon (sekitar 9 kg) berat badannya dan kesehatannya pun meningkat sejak ia merubah gaya hidupnya.



Musisi bernama lengkap William James Adams ini mengatakan bahwa dia pernah mencapai bobot 210 pon (sekitar 95 kg) karena hanya tidur 4 jam semalam dan kemudian mengkonsumsi makanan olahan di siang harinya.

Ia juga mengatakan waktu tidur yang kurang menyebabkan bermacam-macam masalah dalam tubuhnya seperti tekanan darah tinggi dan juga kolesterol. Ia pun kemudian berkonsultasi kepada dokter dan dokter mengatakan supaya ia mengontrol kolesterol dan tekanan darahnya yang seperti orang berusia 60, padahal dia masih berusia 43.

Pertemuannya dengan dokter tersebut kemudian menginspirasinya untuk mengikuti sebuah gaya hidup dengan konsumsi berbasis tumbuhan.

“Aku merubah cari hidupku dengan mengkonsumsi makanan berbasis tumbuhan dan itu merubah hidupku. Aku kehilangan 20 pon (sekitar 9 kg),” ungkapnya.

“Kolesterolku menurun, tekanan darahku juga menurun. Level stress ku juga secara alami menurun. Aku memiliki lebih banyak energi dan cara tidurku pun menakjubkan,” ungkapnya lagi.

Para vegan sendiri diketahui hanya mengkonsumsi makanan berbasis tumbuh-tumbuhan, seperti biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayur-sayuran. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com