Serba serbi

Peringati HUT ke-10, Komunitas Sepeda Ontel Solo Serukan Paseduluran

Serba serbi

13 Agustus 2018 00:31 WIB

Sepeda ontel milik Komunitas Sepeda Onthel Lawas Solo, saat berjajar rapi di depan Rutan Kelas I A Surakarta. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Menginjak usia ke-10 tahunnya, Komunitas Sepeda Onthel Lawas Solo terus berkomitmen mengutamakan paseduluran antaranggotanya.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Komunitas Sepeda Onthel Lawas Solo Didik Santoso, saat ditemui Solotrust.com di kawasan CFD Solo, tepantnya di depan Rutan Kelas I A Surakarta, Minggu (12/8/2018).



”Awal mula hanya delapan orang anggota kami, namun saat ini sudah ada 100-an orang. Komunitas ini berdiri pada 8 Agustus 2008,” ungkap Didik.

Uniknya, para anggota setiap kali berkumpul selalu menggunakan kostum unik, salah satunya lurik yang merupakan ciri khas orang Jawa pada umumnya.

”Kenapa kami adakan di tempat ini? Karena memang ini menjadi basecamp kami, di sinilah kami berkumpul untuk saling tukar pemikiran,” katanya.

Tak heran, banyak pengunjung CFD pagi itu mengentikan langkahnya sejenak, untuk memfoto ratusan sepeda lawas yang sudah berjejer rapi di sana. (dit)

(way)