Hard News

Ini Target Presiden Jokowi di Asian Games

Hard News

9 Agustus 2018 18:02 WIB

Presiden berfoto bersama para atlet yang akan berlaga di Asian Games ke-18. (dok. setkab)

JAKARTA, solotrust.com- Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asian Games (AG) XVIII Tahun 2018 dilepas Presiden Joko Widodo (Jokowi) halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (8/8/2018) sore.

Presiden mengingatkan bahwa mereka adalah putra-putri terbaik dari negara Indonesia, dan mewakili 263 juta penduduk Indonesia. Selain itu Presiden juga menegaskan, target Indonesia sudah jelas sebagaimana sudah disampaikan oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.



“Targetnya jelas, masuk 10 besar. Emas yang kita dapatkan minimal juga jelas tadi, minimal 16. Minimal. Artinya kalau tambah banyak boleh, kurang satu pun tidak boleh,” tegas Presiden seperti dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.  

Kepala Negara mengaku telah menengok beberapa latihan-latihan yang telah diadakan, seperti  pencak silat, jetski, layar, skateboard, kemudian dayung. Kepala Negara meyakini, latihan-latihan dan yang lainnya dalam jangka yang cukup panjang itu akan menghasilkan sebuah prestasi yang baik.

“Yakinlah bahwa 263 juta penduduk Indonesia berada di belakang saudara-saudara semuanya untuk berkumandangnya Indonesia Raya dan Merah Putih pada saat nanti ada kemenangan setelah Saudara-saudara bertanding,” tutur Presiden Jokowi.

(wd)