Hard News

Kakek 85 Tahun di Wonogiri Tewas Gantung Diri

Jateng & DIY

08 Agustus 2018 14:03 WIB

Polisi usai mengevakuasi jasad Wagi yang tewas gantung diri di dapur rumahnya. (Dok Tribrata News Polda Jateng)

WONOGIRI, solotrust.com – Wagi, warga Dusun Pringwatang Kulon, Desa Watangrejo, Kecamatan Pracimantoro nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Kakek berusia 85 tahun itu ditemukan tewas tergantung di dapur rumahnya pada Selasa (7/8/2018) pagi.

Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto menyampaikan, korban ditemukan pertama kali oleh Parlan, tetangganya yang berniat mengambil genteng di rumah korban. Saat itu Parlan tengah mencari keberadaan korban namun tak juga ditemukan.



“Parlan mencoba mencari korban hingga ke rumah tetangga, namun tak membuahkan hasil, hingga akhirnya ia mencari keberadan korban di dapur. Ia terkejut menemukan korban sudah tewas dalam keadaan gantung diri dengan seutas tali melilit lehernya,” jelasnya Dwi Krisyanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima solotrust.com, Rabu (8/8/2018).

Wagu tewas gantung diri dengan menggunakan selendang sepanjang 1,5 meter yang diikatkan di blandar dapur rumahnya.

Usai mengetahui tetangganya itu gantung diri, Parlan langsung memanggil warga lain dan melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Dari hasil pemeriksaan petugas, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan. “Ini murni gantung diri sementara motif ia gantung diri masih belum diketahui,” jelasnya.

(way)