Serba serbi

Bertahan di Chelsea, David Luiz Coba Peruntungannya dengan Maurizio Sarri

Olahraga

31 Juli 2018 04:02 WIB

David Luiz (Daily Mail)

SOLO, solotrust.com – David Luiz menegaskan dirinya bakal bertahan di Chelsea musim depan. Dia ingin menyoba peruntungannya dengan pelatih baru Chelsea Maurizio Sarri, setelah musim lalu menjalani musim yang buruk di bawah Antonio Conte.

Musim lalu, David Luiz gagal mendapat kepercayaan dari Conte. Kondisi itu timbul setelah kekalahan 0-3 dari AS Roma di Liga Champions, Oktober lalu yang menyebabkan perselisihan. Usai kekalahan itu, dia makin jarang mendapat menit bermain di bawah Conte.



Namun kini pemain asal Brasil ini berharap suasana baru dengan kedatangan Sarri di Stamford Bridge. Melansir Daily Mail, Senin (30/7/2018), pemain 31 tahun itu merasa memiliki daftar yang bersih dengan Sarri. Ia mengaku 'mencintai' gaya bermain manajer baru yang lebih menarik.

“Saya suka filosofi ini. Kami bermain tinggi, dengan banyak kepemilikan bola, dengan cara teknis. Dia mencoba membantu kita setiap hari untuk mempelajari filsafatnya dengan cepat, untuk melakukan yang terbaik untuk Chelsea,” katanya.

“Dia (Sarri) datang dengan ide ini sebagai manusia, jadi saya pikir jika Anda tidak senang melakukan pekerjaan Anda, tidak masalah jika Anda seorang pemain bola atau bukan. Kami harus senang melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

David Luiz memulai dua pertandingan di bawah Sarri dalam laga pra-musim. Chelsea memastikan kemenangan 1-0 atas Perth Glory di Australia pekan lalu dan bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan.

(way)