Hard News

Solo Mengajar Gelar Technical Meeting Untuk Kelas Inspirasi 6 Solo

Jateng & DIY

28 Juli 2018 14:35 WIB

Solo Mengajar.

SOLO, solotrust.com- Jelang Hari Inspirasi Minggu (28/07/2018) besok, Panitia Kelas Inspirasi 6 Solo sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Setelah terlaksana training fasilitator, persiapan lanjutan adalah Technical Meeting (TM).

TM merupakan sebuah forum pertemuan antara inspirator, dokumentator, fasilitator dan pihak SD dari 10 SD terpilih untuk menyamakan gerak dan tujuan di Hari Inspirasi. TM juga diadakan Sabtu (27/07/2018) ditempat berbeda, yaitu Sragen. TM Solo diselenggarakan di Auditorium Universitas Surakarta (UNSA) sedangkan TM Sragen di Pendopo Kecamatan Gemolong.



Dalam TM kali ini, di isi oleh Laeli Nurajijah yang merupakan Volunteer Solo Mengajar dan alumni Pengajar Muda 12 di Indonesia Mengajar. Inspirator dibekali tips tentang bagaimana variasi teknik pengajaran yang bisa dilakukan di dalam kelas, seperti metode bercerita yang menarik perhatian anak-anak. Selain itu, diskusi pun dilakukan antara inspirator, dokumentator, fasilitator dan pihak SD untuk mematangkan konsep yang akan dilakukan pada Hari Inspirasi di SD masing-masing.

Inspirator dari berbagai profesi untuk setiap SD terpilih juga telah disiapkan, mulai dari pegawai pajak, analisis perkembangan energi, tata busana, hingga pelaut yang diharapkan mampu berbagi kisah inspirasinya untuk anak-anak.

Dalam TM, ada inspirator yang datang dari Jawa Timur menuju Solo untuk mengikuti rangkaian acara Kelas Inspirasi 6 Solo. Beberapa inspirator ada yang baru kali pertama mengikuti kelas inspirasi, namun beberapa selebihnya sudah pernah mengikuti kegiatan kelas inspirasi. Misalnya, Dhenny Setiawan (Desainer Album Foto) dan Ratna Dewi Pudiastuti (PNS/ASN).

“Kelas inspirasi adalah candu. Sekali ikut, selanjutnya ingin ikut lagi dan lagi.” Ungkap Dhenny dan Ratna.

(wd)