Hard News

Tol Semarang-Demak Akan Segera Dibangun

Hard News

26 Juli 2018 18:32 WIB

Ilustrasi.

JAKARTA, solotrust.com- Ruas tol Semarang-Demak akan segera dimulai tendernya. Hal ini untuk lebih menyempurnakan sistem jaringan jalan tol di Pantura Jawa, dan ditargetkan bisa dimulai pembangunannya tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Basuki Hadimuljono.  

“Upaya lain untuk memantapkan sistem jaringan jalan nasional adalah dengan mengurangi beberapa perlintasan sebidang kereta api, melalui pembangunan Jalan Lingkar Tonjong pada ruas Prupuk-Bumiayu-Purwokerto, dan Underpass Karang Sawah akan diselesaikan pada tahun 2018,” sambung Basuki, seperti dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI..



Ia menyebutkan, pembangunan flyover untuk mengurai kemacetan di perlintasan kereta juga diprioritaskan dibangun tahun 2019, seperti flyover Kroya yang ada di antara ruas Purwokerto ke Cilacap.

Terkait target penyelesaian pembangunan ini, Basuki menyampaikan, tantangan yang perlu diantisipasi antara lain ekspektasi masyarakat yang lebih tinggi akan layanan infrastruktur yang semakin cepat, aman dan nyaman serta euforia masyarakat yang ingin menggunakan jalan tol pada saat mudik.  

(wd)