Hard News

Akhir Tahun, Tol Dari Merak Hingga Pasuruan Sudah Tersambung

Hard News

26 Juli 2018 13:00 WIB

Ilustrasi.

JAKARTA, solotrust.com- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan Jalan Tol Trans Jawa, sepanjang 920 km dari Merak hingga Pasuruan, bisa digunakan pada Liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Tersambungnya Tol Trans Jawa akan diikuti dengan penambahan rest area sementara guna meningkatkan kelancaran arus mudik Lebaran tahun 2019 lebih baik dari tahun 2018,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Selasa (24/7/2018) seperti dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.



Selain rest area permanen, Kementerian PUPR juga akan menambah rest area sementara di jalan tol Trans Jawa, yang hanya akan dibuka saat mudik lebaran, Natal, Tahun Baru atau libur panjang.

Selain itu, integrasi sistem transaksi juga akan terus diperluas pada ruas-ruas tol antar kota, sehingga mengurangi antrian di gerbang tol.

Sementara untuk mengimbangi wilayah Pantai Utara (Pantura) Jawa, di wilayah Pantai Selatan juga akan dibangun beberapa ruas tol baru, antara lain ruas Cileunyi–Garut-Tasikmalaya (Cigatas) dan Yogya-Solo.

(wd)