Serba serbi

Jurgen Klopp: Liverpool Masih Membutuhkan Peran Karius

Olahraga

23 Juli 2018 23:59 WIB

Kiper Liverpool Loris Karius (Mirror)

SOLO, solotrust.com – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa klubnya masih membutuhkan peran Loris Karius sebagai penjaga gawang. Kehadiran kiper Brasil Alisson disebutnya tak berarti dia akan mengesampingkan posisi Karius.

Klopp tak menampik bahwa Alisson merupakan penjaga gawang terbaik di dunia. Dengan transfer rekor dunia, £ 65 juta, Alisson menjadi pembelian termahal Liverpool untuk posisi penjaga gawang.



Klopp mengatakan, kehadiran Alisson bisa membantu Karius untuk bersaing memperebutkan tempat utama bawah mistar gawang Liverpool. Namun di satu sisi, ia berharap Alisson bisa dengan cepat beradaptasi dengan tim.

“Tetapi untuk itu terjadi kita membutuhkan skuat yang kuat di sekelilingnya dan Loris (Karius) adalah seorang penjaga gawang yang luar biasa. Itulah yang sebenarnya. Tidak ada lagi,” kata Klopp, dilansir Mirror, Minggu (22/7/2018).

Klopp berusaha untuk mengasah kemampuan Karius sejak ia mengontraknya dari Mainz dua tahun lalu. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan dia masih akan membantu Karius saat berjuang untuk memulihkan kepercayaan dirinya setelah melakukan blunder di laga final Liga Champions melawan Real Madrid, akhir Mei lalu.

Sementara Alisson akan bergabung dengan Liverpool pada awal pekan. Dia mungkin akan melakukan debutnya beberapa hari kemudian melawan Napoli di Stadion Aviva Dublin pada 4 Agustus.

(way)