Hard News

Butuh Waktu 3 Jam Jinakkan Api di Pabrik Mebel Gumpang

Jateng & DIY

23 Juli 2018 13:02 WIB

Pabrik mebel di Jalan Slamet Riyadi, Gumpang, Kartasura, Sukoharjo, terbakar, Senin (23/7/2018).

SUKOHARJO, solotrust.com- Tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari sejumlah wilayah di Soloraya, diterjunkan untuk menjinakan api yang membakar sebuah pabrik mebel di Jalan Slamet Riyadi, Gumpang, Kartasura, Sukoharjo, Senin (23/7/2018). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surakarta Gatot Sutanto mengatakan, Damkar Kota Surakarta mengerahkan sebanyak 3 unit.



”Total ada tujuh, 3 dari Solo, 2 dari Sukoharjo dan masing-masing satu unit dari Karanganyar dan Boyolali,” terang Gatot kepada Solotrust.com.

Bahkan, berdasarkan keterangan Gatot membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk menjinakan Si Jago Merah tersebut.

”Kami juga berterima kasih kepada pihak Goro Assalam yang memberikan akses air untuk pemadaman,” katanya.

Sementara itu salah seorang saksi mata Supardi (48) mengatakan, jika api merembet dengan sangat cepat. Karena waktu itu memang angin berhembus cukup kenjang.

”Panik, apinya terus membesar. Apalagi anginnya tadi cukup kencang,” terang Supardi yang juga penjaga sekolah SD Gumpang I.

Melihat api terus membesar, pihaknya pun langsung berusaha mengeluarkan meja, kursi yang ada di dalam kelas. Mengingat lokasinya berdempetan. Namun beruntung petugas Damkar langsung datang. (dit)

(wd)