Serba serbi

Ditemukan Sarkofagus Misterius di Mesir, Orang Ramai-ramai Ingin Minum Jus Mumi

Musik & Film

21 Juli 2018 19:45 WIB

Para arkeolog menemukan sarkofagus hitam misterius di Alexandria, Mesir (Reuters)

SOLO, solotrust.com – Masyarakat Mesir baru-baru ini digemparkan adanya penemuan kuno. Para arkeolog setempat mendapati sarkofagus hitam misterius di Alexandria.

Temuan itupun sontak memicu perdebatan sengit apakah sarkofagus harus dibuka atau tidak. Sebagian orang berpendapat kotak itu tidak boleh dibuka lantaran khawatir bisa mengeluarkan kutukan mengerikan.



Kendati demikian, para arkeolog mengabaikan segala bentuk takhayul dan tetap membuka kotak eldritch untuk mengungkap misteri di dalamnya. Setelah dibuka, apa yang terungkap bukanlah harta karun terpendam ataupun kutukan besar, namun ditemukan tiga kerangka manusia dipenuhi cairan merah di sekitarnya.

Anehnya, tak sedikit orang justru ingin meminum cairan mumi itu. Melansir The Verge, Sabtu (21/07/2018), tercatat lebih dari 400 orang telah menandatangani petisi change.org untuk membiarkan orang meminum cairan dari sarkofagus misterius.


Tujuannya, menurut penggagas petisi sekaligus produser game asal Skotlandia, Innes McKendrick adalah untuk mengubah cairan menjadi semacam minuman energi berkarbonasi, sehingga orang dapat mengasumsikan kekuatan kerangka.

Sementara para ahli mengatakan cairan dalam sarkofagus sebenarnya adalah sejenis limbah merembes ke makam yang tidak begitu kedap air selama 2000 tahun atau lebih.

(and)