Rabu , 15 Agustus 2018

Walang Kekek Versi Jaipong dan Keroncong Buka SKF 2018

20 Juli 2018 21:15 WIB


Waldjinah saat tampil dalam Solo Festival Keroncong 2018 di kawasan Benteng Vastenburg, Jumat (20/7/2018) malam. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Meski hanya duduk di kursi roda, namun penampilan Waldjinah mampu menghipnotis ratusan penonton yang hadir di kawasan Benteng Vastenburg, Jumat (20/7/2018) malam.

Ya, malam itu Waldjinah menampilkan suara emasnya lewat tembang berjudul Walang Kekek. Tembang tersebut menjadi pembuka gelaran Solo Festival Keroncong (SKF) 2018.



Lantunan tembang Walang Kekek ditampilkan berbeda seperti biasanya. Di mana lantunan musik keroncong dikolaborasikan dengan musik jaipong. Tampak di samping Waldjinah ada seseorang yang menari mengikuti iringan musik tersebut. Tak heran para penonton ikut menari bersama pula.


Menginjak tahun kesembilan ini, SKF mengambil tema Kreasi Keroncong Nusantara. Dengan tema ini diharapkan musik keroncong bisa terus menggema, baik di Tanah Air maupun dunia.

SKF yang berlangsung selama dua hari ini, yakni hingga Sabtu (21/7/2018), menampilkan belasan grup musik keroncong baik dari dalam maupun luar negeri.

”Dengan kegiatan ini setidaknya terus melanjutkan tren musik keroncong di Kota Solo. Terutama mengajak generasi muda untuk belajar dan mencintai musik keroncong,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Kota Surakarta Kinkin Sultanul Hakim dalam sambutannya. (dit)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »