Hard News

Dandim Sragen Ajak Perwira Staff dan Anggota Gowes Sejauh 25 KM

Jateng & DIY

20 Juli 2018 23:59 WIB

Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo bersepeda gembira bersama anggota.

SRAGEN, solotrust.com- Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo ajak seluruh perwira staff serta anggotanya untuk bersepeda gembira sejauh 25 KM, Jumat (20/7/2018). Sepeda gembira dimulai dari Makodim Sragen pada pukul 06.00 WIB, menuju arah timur, pertigaan terminal lama belok kanan sampai perempatan teguhan ke kiri dan tiba perempatan BLK belok kanan menuju arah Kedawung.

Etape pertama Dandim dan anggota beristirahat di Koramil 05/Kedawung kurang lebih setengah jam untuk minum dan beristirahat. Selesai istirahat perjalanan dilanjutkan menuju arah Kerjo Karanganyar dan berakhir di Rm. Rica mentog Alaska. Jarak antara makodim menuju finish sekitar 12,5 km ditambah rute kembali sehingga total menempuh jarak kurang lebih 25 Km.



Seluruh anggota menikmati sarapan dan minum teh diiringi musik organ tunggal yang sudah disiapkan dari Kodim. Meski banyak yang kelelahan namun anggota nampak gembira.

Dandim Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo mengatakan, kegiatan ini memang sengaja diadakan untuk menghilangkan kejenuhan anggota.

“Sengaja hari ini perwira Staff dan anggota saya ajak bersepeda gembira karena biasanya perwira staff dan anggota hanya duduk dibalik meja di dalam ruangan ber-AC, maka hari ini  mereka saya ajak berkeringat ria untuk menghilangkan kejenuhan, sekaligus memelihara kesehatan.” Tutur Dandim.

Dandim berharap dengan olahraga ini anggotanya bisa berperilaku hidup sehat dengan olahraga.

(wd)