Hard News

Api Obor Asian Games Sudah Berangkat Dari Balai Kota Surakarta Menuju Blitar

Jateng & DIY

20 Juli 2018 11:03 WIB

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo bersama Wakil Wali Kota Surakarta menyerahkan api obor Asian Games 2018 kepada panitia Torch Relay Asian Games 2018 untuk diberangkatkan ke Blitar, Jumat (20/7/2018). (Dok istimewa)

SOLO, solotrust.com - Obor api Asian Games 2018 yang semalam diinapkan di Halaman Pendapi Balai Kota Surakarta, sudah diberangkatkan ke Blitar pada Jumat (20/7/2019) pukul 04.30 WIB, dalam lanjutan Torch Relay Asian Games 2018.

"Api Asian Games 2018 diberangkatkan sekitar jam 4 pagi ini, dimajukan dari sebelumnya jam 5 pagi," terang Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo usai serah terima api obor Asian Games 2018 di Halaman Pendaphi Balai Kota Surakarta.



Menurutnya, ketepatan waktu ini merupakan tanggung jawab panitia Inasgoc. Rudy berharap kedisiplinan ini menjadi gambaran pelaksanaan, keamanan, maupun prestasi Indonesia dalam gelaran pesta olahraga terbesar se-Asia itu.

Wali Kota juga meminta masyarakat untuk terus memberikan dukungan moril sampai dengan penutupan nantinya. Bahkan, rencananya Pemkot akan menggelar doa bersama di Balai Kota untuk memberikan energi Asian Games 2018.

"Api obor telah melewati kota Solo, ini kebanggaan bagi masyarakat, kita doakan Atlet dari Kota Solo khususnya bisa mendulang emas untuk Asian Games, dan target 10 besar terealisasi," ujarnya

Selain itu, Wali Kota berencana menggelar nonton bareng Asian Games di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta dan menginstruksikan seluruh kelurahan di Kota Solo untuk menggelar nonton bareng, sebagai bentuk dukungan moril, energi dan semangat untuk atlet yang berjuang, panitia penyelenggara serta seluruh pihak yang terlibat dalam event olahraga terbesar se-Asia ini. (adr)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya