Hard News

Zohri Terima Hadiah Rumah dari Kemendagri

Hard News

19 Juli 2018 22:45 WIB

Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri meraih emas di Kejuaraan Dunia Junior U-20 (Dok Kemenpora)

JAKARTAsolotrust.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan apresiasi dan penghargaan kepada atlet sprinter Lalu Mohammad Zohri. Apresiasi dan penghargaan diberikan langsung Mendagri kepada Lalu di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jl Asia Afrika Gelora, Jakarta Selatan, Kamis (19/072018). 

Tjahjo Kumolo menyampaikan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) merasa bangga atas prestasi yang diraih Lalu, yakni dengan memenangkan Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 Tahun 2018 di Tempere, Finlandia. 



"Teman-teman Kemendagri merasa senang, ikut bangga atas prestasi atlet Indonesia yang mampu menjuarai kejuaraan dunia. Itu intinya," ujarnya, dilansir dari laman resmi Kementerian Dalam Negeri, kemendagri.go.id

Mendagri juga memberi apresiasi dan penghargaan kepada Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan yang turut hadir dalam kesempatan itu. Sosok yang disebutkan Tjahjo sangat peduli terhadap kemajuan atletik di Indonesia. 

Berikut kepada atlet-atlet lari lain turut hadir, Tjahjo Kumolo berpesan agar meniru jejak Lalu Mohammad Zohri. 

"Untuk apresiasi dan kebanggaan ini, teman-teman Kemendagri ingin memberikan sekadar kenang-kenangan. Kami tetap berharap prestasi ini akan terus ditingkatkan, khususnya menyongsong Asian Games 2018," pesannya. 

Mendagri selanjutnya secara simbolis memberikan kado berupa rumah kepada Lalu Mohammad Zohri. Hadiah berupa rumah ini berlokasi di Taman Bangsa Residence, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. 

(and)