Hard News

Api Obor Asian Games 2018 Tiba di Yogyakarta

Hard News

17 Juli 2018 11:51 WIB

Mantan atlet Bulutangkis peraih emas Olimpiade Susi Susanti membawa api obor Asian Games turun dari pesawat Boing 737 milik TNI AU. (solotrust.com/adam)

YOGYAKARTA, solotrust.com- Api Asian Games 2018 tiba di Yogyakarta, Selasa (17/7/2018). Api Asian Games yang diambil dari New Delhi, India itu dibawa dengan pesawat Boing 737 dan mendarat dengan mulus tepat pukul 08.00 WIB.

Mantan atlet Bulutangkis peraih emas Olimpiade Susi Susanti dipercaya mengambil api obor Asian Games dari New Delhi India dan dibawa menuju Indonesia. Kedatangan api obor Asian Games 2018 ini disambut meriah dengan tarian tradisional.



Api obor Asian Games yang diletakkan dalam tinder box itu kemudian diserahkan Susi Susanti kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono Sepuluh dan diteruskan kepada Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Ketua penyelenggara Asian Games 2018 Erick Tohir menyampaikan, tibanya api obor Asian Games ini merupakan awal dimulainya prosesi estafet obor api Asian Games menuju 53 kota lain di Indonesia.

“Setelah dari India api dibawa ke Indonesia diterima dengan baik, dan mulai besok api ini akan ada di Mrapen dan mulainya juga di Yogyakarta untuk menuju 53 kota lain.” Tutur Tohir.

(wd)