Serba serbi

Mengejutkan, Ini Jawaban Jokowi Ketika Ditanya Jagokan Prancis atau Kroasia

Olahraga

15 Juli 2018 20:03 WIB

Presiden Jokowi dalam acara peresmian Tol Solo-Ngawi segmen Kartasura-Sragen di GT Ngemplak, Minggu (15/7/2018). (solotrust-adr)

SOLO, solotrust.com - Gelaran Piala Dunia Rusia 2018 menyisakan laga final yang mempertemukan antara Prancis melawan Kroasia, Minggu (15/7/3028) malam pukul 22.00 WIB. Lantas siapakah yang dijagokan Presiden Joko Widodo (Jokowi)?

Saat hendak masuk ke dalam mobil usai meresmikan jalan tol segmen Kartasura-Sragen, di Gerbang Tol Ngemplak, Boyolali pada Minggu (15/7/2018) pagi, para awak media mencegatnya untuk menanyai soal jagoan di final Piala Dunia 2018.



Di sela kesibukannya menjalankan tugas negara, Jokowi mengaku terus mengikuti setiap pertandingan sepak bola empat tahunan tersebut. Meski begitu, Jokowi enggan menyebut tim yang dijagokannya.

Namun ketika dicecar pertanyaan kembali oleh para awak media, akhinya mantan Wali Kota Surakarta buka suara.

"Ya saya nonton terus (piala dunia), kalau Prancis dengan Kroasia, jago saya PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia)," ucapnya mengejutkan.

Di sisi lain, Jokowi menyambut optimistis permainan Timnas Indonesia U-19 yang berhasil meraih juara tiga dalam Piala AFF (Asian Football Federation). Jokowi menyebutkan bahwa suatu saat Timnas Indonesia bisa menjadi juara.

"Sekarang juara tiga dulu, nanti juara satu," katanya disambut riuh tawa para tamu undangan dan wartawan.

Untuk diketahui gelaran Piala AFF U-19 digelar di Sidoarjo, Jawa Timur. Timnas U-19 Indonesia hanya mampu menduduki peringkat ketiga setelah berhasil mengalahkan Timnas U-19 Thailand dengan skor 2-1. Sebelumnya Timnas U-19 Indonesia gagal melaju ke babak final karena takluk dengan U-19 Malaysia lewat babak adu penalti dengan perolehan gol 4-3.

Sementara itu, Timnas U-19 Malaysia akhirnya berhasil meraih juara piala AFF U-19 setelah menumbangkan Timnas U-19 Myanmar dengan skor 4-3. (adr)

(way)