Hard News

Presiden Jokowi Resmikan Tol Solo - Ngawi Segmen Kartasura - Sragen

Jateng & DIY

15 Juli 2018 14:02 WIB

Presiden Jokowi meresmikan secara langsung tol Solo - Ngawi ruas Kartasura-Sragen, Minggu (15/7/2018) pagi. (solotrust.com/adr)

SOLO, solotrust.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan secara langsung tol Solo - Ngawi segmen Kartasura - Sragen di Gerbang Tol Ngemplak, Boyolali, Minggu (15/7/2018) pagi.

Tol yang dikelola PT. Jasamarga Solo Ngawi (JSN) sepanjang 35 km itu kini sudah resmi operasional 24 Jam penuh.



"Bismillahirohmanirohim, dengan ini saya resmikan tol Kartasura - Sragen sepanjang 35 km sebagai bagian dari ruas tol Solo - Ngawi," tutur Jokowi.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Setelah itu, Jokowi bersama sejumlah menteri kabinet kerja dan rombongan terbatas berkesempatan meninjau Gerbang Tol Ngemplak.

Untuk diketahui, sebelum diresmikan, ruas Tol Solo - Ngawi sudah difungsionalkan untuk mengakomodir masa angkutan lebaran pada tahun 2017 dan 2018 ini, selain itu pada akhir bulan Juni lalu telah mulai diberlakukan penggunaan e-Money di ruas tol Kartasura - Sragen secara non tarif sebagai sarana sosialisasi hingga hari ini secara langsung diresmikan oleh Presiden Jokowi. (adr)

(wd)